Purna Tugas, Mayjen TNI Tugas Ratmono: Semoga Kita Bisa Ciptakan Herd Imunity di Indonesia

Mayjen TNI Tugas Ratmono
Mayjen TNI Tugas Ratmono

AKURATNEWS - Rabu, 22 September 2021, adalah sebuah babak baru bagi kehidupan Mayjen TNI Tugas Ratmono. Di usia 58 tahun ini, ia memasuki masa purna tugas, Setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan TNI (28 Juni 2020-13 September 2021).

Beliau juga merupakan Koordinator RS. Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran yang tak pernah padam dalam mengkampanyekan hidup sehat dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19 dengan 3M.

Lelaki tangguh yang sabar dan baik hati, Yang sampai seringkali lupa mencukur rambutnya, Karena sibuk memikirkan bagaimana bisa membantu mengatasi wabah Pandemi Covid-19. Dan kemarin, Adalah waktu untuk beliau memberikan tongkat estafet kepada penggantinya Mayjen TNI Budiman untuk meneruskan perjuangan dan cita-citanya. Pandemi pun akan berlalu, Berubah menjadi endemi. Dan tidak pernah ada perjuangan yang sia-sia.

"Hidup bukan sekedar mengejar pangkat atau jabatan semata,Tapi bagaimana membuat kehidupan yg dijalani, Bisa menjadi berkah bagi orang banyak. Selamat menempuh masa purna tugas, Bapak Ratmono. Terima kasih atas segala jerih payah dan upaya yang luar biasa selama ini dan selamat bertugas untuk bapak Budiman.  Semoga bersama kita bisa menciptakan Indonesia Herd Imunity.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat jabatan strategis yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021). Keempat jabatan tersebut yakni Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI (Dankodiklat TNI), Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Kepala Pusat Kesehatan TNI (Kapuskes TNI), dan Kepala Sekretariat Umum TNI (Kasetum TNI).

"(Sertijab) berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021," ujar Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Selasa.

Dankodiklat TNI Letjen TNI Tiopan Aritonang digantikan Mayjen TNI Madsuni yang sebelumnya menjabat sebagai Aster Panglima TNI. Sementara itu, posisi Aster Panglima TNI kini diemban Mayjen TNI Sapriadi yang sebelumnya menjabat Wadanjen Akademi TNI. Kemudian, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono digantikan Mayjen TNI Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad). Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Adapun Brigjen TNI Rusmili kini menjadi Wakil Asisten Personel (Waaspers) Panglima TNI.***

Penulis:

Baca Juga