MeMiles Rambah Penyediaan Modal Bisnis

Jakarta, Akuratnews.com – Aplikasi MeMiles terus melangkah lebih jauh lagi lewat program baru mereka yang diberi nama MeMiles + Partnership.

Ide dasar program baru ini, MeMiles ingin membantu masyarakat dalam mewujudkan ide usaha maupun pengembangan jaringan usaha, namun terbentur dana yang tak memadai.

“Program partnership ini coba memberikan bantuan modal dari Rp150 juta, 300 juta hingga 3 miliar, tanpa bunga dan tanpa pengembalian modal,” jelas Santa, Master MeMiles didampingi Andy Akbar, Head Marketing MeMiles di Jakarta, Kamis (24/10).

Untuk mendapat bantuan modal tersebut, peserta cukup top up minimal Rp5 juta di aplikasi MeMiles. Dan setelah omzet nasional di tiap babak terpenuhi, maka peserta akan mendapatkan bantuan modal yang diajukannya.

“MeMiles hanya minta sharing profit alias bagi hasil dengan perbandingan 51 persen untuk peserta, 49 persen untuk MeMiles,” jelas Santa.

Lebih lanjut, Andy Akbar menjelaskan, omzet nasional didasarkan pada besaran top up yang dilakukan peserta. Total top up mulai dari Rp750 juta, Rp1 triliun.

Setelah omzet nasional tercapai, peserta akan diundang MeMiles untuk melakukan wawancara dan verifikasi bisnis seperti apa yang ingin dikembangkan.

Saat verifikasi, selain mendengarkan keinginan peserta, MeMiles juga akan memberi saran analisis bisnis yang tepat. Baru setelah Setelah mencapai kata sepakat, MeMiles mencairkan modal.

“Pembagian hasil yang dimaksud, akan dilakukan pada waktu tiga bulan, terhitung sejak usaha dijalankan. Selanjutnya setiap 3 bulan sekali, MeMiles akan memantau kegiatan usaha tersebut,” pungkas Andy

Program MeMiles + Partnership ini diluncurkan menyusul program MeMiles + Vendor yang sudah rilis pada Kamis (17/10) lalu.

Program MeMiles + Vendor  sendiri bertujuan membantu masyarakat pelaku UMKM dalam menjual produk yang dimiliki.

“Produk tersebut akan ditampilkan di aplikasi MeMiles. Sudah lebih dari 1.000 produk yang dibantu promosi MeMiles,” pungkas Santa.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga