Miss Grand International 2019

Tatap Venezuela, Sarlin Jones Malah Tambah Berat Badan

Jakarta, Akuratnews.com - Usai merengkuh gelar Miss Grand Indonesia (MGI) 2019, Sarlin Jones bersiap menatap ajang lebih besar lagi.

Dalam dua hari kedepan, Sarlin akan berangkat ke Venezuela guna mengikuti ajang Miss Grand International 2019.

Dibalik persiapan Sarlin menuju ajang internasional ini, sebuah hal unik dialami dara perwakilan NTT ini. Jika peserta-peserta ajang kecantikan lainnya rata-rata harus mengurangi berat badan, tapi tidak demikian buat Sarlin.

Sarlin malah tengah menambah berat badannya untuk mencapai berat yang proporsional saat tampil di Venezuela nanti.

"Aku nggak diet, malah mau naikin berat badan tiga kg lagi," ujar Sarlin usai jumpa pers keberangkatannya ke Venezuela di Jakarta, Sabtu (5/10).

Soal berat badan ini, Dikna Faradiba selaku National Director dan pimpinan Yayasan Dharma Gantari menambahkan, memang tidak ada aturan baku soal berat badan peserta MGI 2019.

"Tapi setelah berkoordinasi dengan tim medis kami, sepertinya memang harus bikin berat badan yang ideal buat Sarlin," ucap Dikna.

Dikna juga menyebut jika di awal-awal ada kekhawatiran dari Sarlin dalam mengikuti ajang ini.

"Dia merasa terlalu muda, tapi kita yakinkan terus jika yang muda harus mampu menginspirasi yang lain. Oleh karenanya, kita terus melakukan berbagai persiapan untuk Sarlin, dari segi performa, pengetahuan, public speaking, catwalk, dan lainnya. Dan Sarlin tak pernah menolak walaupun ia capek," ucap Dikna.

Sarlin sendiri akan bertolak ke Venezuela pada 8 Oktober 2019 dan akan berada di Venezuela selama 18 hari untuk menjalani masa karantina Miss Grand International 2019 sejak 9 Oktober 2019 hingga Malam Puncak Grand Final Miss International 2019 pada 25 Oktober 2019.

Selama di ajang Miss Grand International 2019, Sarlin akan mengenakan beberapa busana, seperti busana gaun malam dan gaun untuk malam final oleh Hengki Kawilarang, serta busana untuk sesi National Costume bertema 'Phinisi Journey to The East' yang didesain oleh Vicky.

Sarlin pun mengaku optimistis, dengan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia ia akan berjuang semampunya untuk meraih prestasi yang membanggakan bangsa.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga