oleh

Meski Tak Lagi Muda, Guns N’Roses Masih Tampil Memukau

Jakarta, Akuratnews.com – Tak ada kata salam atau sapa sebagai kata pembuka, tepat pukul 20.10 WIB, Guns N’Roses memulai konsernya dengan langsung menggeber tiga lag awal tanpa jeda, yaitu It’s So Easy, Mr. Brownstone, dan Chinese Democracy, yang berlangung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (8/11) malam.

Usai membawakan 3 lagu tersebut, Axl Rose Rose yang tampil mengenakan kacamata hitam, serta kemeja yang diikat di pinggang itu melanjutkan aksinya dengan lagu superhit Welcome to the Jungle. Ketika Slash memainkan intro lagu tersebut dengan gitarnya, sontak penonton menyambut dengan teriakan gemuruh, karena lagu Welcome To The Jungle memang sangat hits dan akarab ditelinga fansnya di Indonesia.

Axl kemudian melontarkan kata “You in the jungle Jakarta, you gonne die… , Jakarta, I wanna hear u scream…. ,” pintanya. Yang seketika mendapatkam respon pekikan puluhan ribuan penonton yang memadati stdion GBK secara berbarengan.

Lagu demi lagu terus mengalir malam itu, hingga pada giliran jeda akhirnya Axl memperkenalkan para personil GNR yang ada diatas panggung. Nama Duff McKaggn diperkenalkan terlebih dahulu, menyusul kemudian Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).
Tiba pada giliran memperkenalkan Slash, Axl pun menyebutnya dengan pendiam dan pemalu. “And the quiet and shy, name Slash (dan yang pendiam dan pemalu, Slash),” ucap Axl sambil merangkul Slash yang ikut tersenyum dan terlihat akarab kembali setelah beberapa waktu belakangan sempat renggang.

Usai memperkenalkan para personilnya, kemudian GNR mengalunkan nomor lagu “Patience”. lagu ini juga cukup terkenal dikalangan penggemar GNR di Jakarta, bahkan termasuk lagu yang dinanti-nanti selain November Rain dan Sweet Child O’mine.

Secara keseluruhan GNR cukup apik menampilkan puluhan lagu yang diambil dari berbagai album yang pernah dirilisnya. Namun harus diakui dengan usia yang tak lagi muda meskipun secara fisik Axl masih cukup fit, namun dalam hal vokal ia sudah kesulitan untuk menjangkau nada nada tinggi. Sehingga tak jarang terkadang kita mendengar suara Axl seperti hanya bergumam.

Terlepas dari itu, secara keseluruhan penampilan GNR di konser pembuka tour Asia ini lumayan apik. Magnet lain yang bisa menjadi penghibur dari kekurangan vokal Axl bisa ditutup dengan penampilan apik dari sang gitaris yang sekaligus juga salah satu pendiri GNR yaitu Slash.

Malam itu menurut kami bintang yang sesungguhnya adalah Slash,dengan gayanya yang khas berkali kali ia memukau penonton dengan mempertontonkan kepiawaiannya dan kelincaha jari jemarinya menari diatas fred gitar Gibson Les Paulnya. Penonton sempat terdiam dan terkagum ketika ia memainkan nomor solo Speak Softly Love, yang kita kenal sebagai lagu tema film The Godfather itu.

Selain penampilan Slsh, salah satu pendiri GNR yaitu Duff McKagan juga masih mempertunjukkan penampilannya yang sangat energik. Tak kalah dengan Axl, Slash dan Duff, para personil lain Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard) juga cukup apik. Bahkan hadirnya Melissa cukup menyota perhatian tersendiri bagi para penonton yang memadati stadion GBK.

Usai tampil di Jakarta, seluruh personil GNR beserta para crew selanjutnya akan terbang ke Filipina, kemudian, Malaysia, Taiwan, UAE dan Hongkong, gua menuntaskan tour bertajuk Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ itu.

Bagi GNR ini merupakan tur reuni bagi ketiga pendiri GNR yaitu Axl, Duff dan Slash, lalu muncul pertanyaan dari para penggemar berat formasi awal GNR yang hadir menonton di GBK, dimanakah Izzy Stradlin..?. Tentu yang bisa menjawab hanyalah Izzy itu sendiri. (Irish)

Komentar

News Feed