oleh

PAN, PKS, dan Gerindra Sepakat Terima Demokrat Sebagai Peserta Koalisi

Jakarta, Akuratnews.com – Pertemuan tiga pimpinan partai politik (Parpol) yang bergabung dalam poros Prabowo Subianto baru saja selesai dilakukan Selasa (31/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB itu menyepakati menerima Partai Demokrat sebagai peserta koalisi dalam barisan Prabowo.

“Menerima dengan sangat baik dan tangan terbuka, sebuah kehormatan bergabungnya Partai Demokrat. Itu saja hasilnya,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan pers usai pertemuan.

Muzani didampingi Sekjen PAN Edy Soeparno, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Muzani menjelaskan keempat parpol, termasuk Demokrat telah sepakat untuk mengajukan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Soal calon wakil presiden (cawapres) akan dibicarakan lebih lanjut oleh partai anggota koalisi.

“Nanti ada pembicaraan lanjutan. Untuk hal teknis, akan ada pertemuan para Sekjen,” tutur Muzani.

Pertemuan sendiri dihadiri sang capres yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tampak pula elite lain dari Gerindra adalah Rahmawati Soekarnoputri.

Dari PAN, tampak Ketua Dewan Kehormatan sekaligus pendiri PAN Amien Rais. Ia didampingi besannya yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Adapun dari PKS, tampak hadir di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf al-Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan politisi senior PKS Hidayat Nur Wahid.

Wartawan tidak bisa masuk ke rumah pertemuan. Wartawan hanya bisa melihat para tamu dari luar pagar rumah saat mereka turun dari mobil.

Pertemuan sendiri dilakukan di rumah pribadi pengusaha Maher Algadri di Jl Prapanca Dalam VI, Pela Mampang, Jakarta Selatan. (Red)

Komentar

News Feed