PAPPRI DKI Jakarta Gelar Grand Final Lomba Cipta Lagu Anak 2019

Jakarta, Akuratnews.com- PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia) DKI Jakarta, terus tunjukkan komitmennya terhadap perkembangan lagu anak-anak. Setelah tahun lalu sukses menyelenggarakan lomba nyanyi lagu anak yang digelar di pusat perbelanjaan Blok M Plaza, kini  PAPPRI DKI Jakarta yang dimotori oleh musisi Arche Rampengan dan Joan Michiko Tumbel  menggelar Lomba Cipta Lagu Anak yang digelar di Ball Room KBN, Cilincing, Jakarta Utara.

Jika tahun lalu yang dilombakan adalah penyanyinya, maka tahun ini yang dilombakan adalah pencipta lagunya.  Dengan harapan akan muncul lagu-lagu baru yang berkwalitas sesuai era anak anak sekarang atau  milenial.

" Terus terang apa yang saya lakukan ini berangkat dari keprihatinan kami terhadap anak anak sekarang yang cenderung menyanyikan lagu lagu dewasa. Jadi saya pingin ada karya lagu anak anak yang baru, tetapi secara lirik dan melodinya sesuai dengan era sekarang", jelas Arche Rampengan, selaku Ketua Pelaksana  acara, saat ditemui di Ballroom KBN, Cilincing Jakarta Utara, Jumat (29/03).

Lenih jauh Arche  menambahkan; " Anak anak sekarang kalau suruh nyanyi lagu Ambilkan Bulan atau Naik Delman misalnya, dia belum tentu mau, jadi eranya memeng sudah berubah. Semoga dengan diadakannya Lomba Cipta Lagu ini nantinya muncul lagu lagu baru yang sesuai dengan era anak anak milenial", tambah Arche.

Ketika ditanya oleh para wartawan tentang jumlah lagu dan peserta yang turut ambil bagian diajang ini, Arche menjelaskan.

" Jumlah lagu yang masuk  cukup banyak , ada ratusan. Kemudian kita seleksi menjadi 18 lagu dari 3 kategori. Nah dari 18 besar ini nantinya kita saring menjadi 9 lagu diacara  Grand Final pada Minggu 31 Maret. Sedang pesertanya ada yang dari Surabaya, Semarang, Bandung, bahkan ada yang dari Ambon dan kota kota besar lainnya", jelas Arche lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama Joan Michiko Tumbel selaku Ketua Penyelenggara Aacara mengaku bahwa  dengan digelarnya acara ini PAPPRI DKI Jakarta memberikan ruang kepada para pencipta lagu untuk berkarya.

" Kami membuka ruang yang seluas luasnya buat para pencipta lagu untuk berkarya. Pemenangnya selain mendapatkan hadiah berupa uang, juga akan dibuatkan satu album yang berisi 9 lagu dari 9 pemenang tersebut. Para pemenang dari 3 kategori tersebut akan mendapatkan masing-masing hadiah beruapa sertifikat, tropi dan uang tunai Rp. 4 juta untuk juara satu, Rp. 3 juta untuk juara dua dan Rp. 2 juta untuk juara ketiga" jelas Joan Michiko.

Yang akan bertindak sebagi  juri dalam acara Grand Final Lomba Cipta Lagu Anak 2019 itu diantaranya;  Dina mariana, James F Sundah, Rudy Rampengan dan Andy Mapelay.

Selain acara puncak Lomba Cipta Lagu Anak, ditempat yang sama yaitu Ballroom KBN Cilincing, juga ada acara Bazar dan Pameran Multi  Produk yang diselenggarakan oleh pihak pengelola Ballroom KBN.

" Selain ada Grand Final Lomba Cipta Lagu Anak",  dalam waktu yang bersamaan digelar juga Pameran Multi Produk . Kemudian kami juga akan perkenalkan bahwa ada cara Pemilihan Putri Model Muslimah yang acara puncaknya akan digelar pada bulan Ramadhan nanti" jelas Yuliana Wijaya SBG. Selaku Pengelola Ballroom KBN.

Penulis: Irish
Editor: Redaksi
Photographer: Irish

Baca Juga