PBB Akui Belum Tentukan Sikap Politik di Pilpres 2019

Partai Bulan Bintang

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer menegaskan, partainya belum menentukan sikap politik apapun pada Pilpres 2019.

Kata dia, sikap politik PBB akan ditentukan di Rakornas PBB awal Desember mendatang. Perihal isu keretakan pada kader PBB pasca Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin, ia pun membantahnya.

Menurutnya, sikap kader atau para Caleg yang ingin mundur hanya reaksi sesaat, lantaran belum dijelaskan secara detail. "Karena mereka belum tahu hal sebenarnya. Lagi pula kan ada mekanisme," kata Afriansyah di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, Pakar Hukum Tata Negara yang juga Advokat senior Yusril Ihza Mahendra dikabarkan ditunjuk menjadi kuasa hukum atau lawyer pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

Ia pun menyatakan siap untuk menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun Yusril mengaku bukan bagian dari Timses pasangan calon nomor urut 01 itu.

Hal itu disampaikan Yusril usai melakukan pertemuan dengan Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

"Saya katakan pada Pak Erick Thohir, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau (Jokowi-Ma'ruf) itu," kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Sebelum ditunjuk, Jokowi telah menitipkan salam melalui Erick Thohir untuk disampaikan kepada Yusril. Dan itu seolah jadi pesan tersirat dari Presiden Jokowi.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan, ada salam dari Pak Jokowi kepada saya. Dan saya (Yusril) pun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick," ucap Yusril. (RHM)

Penulis:

Baca Juga