Dukung Rakerda FORMI

Pemkab Sidoarjo Kembangkan Komunitas Olahraga Rekreasi

Saiful Ilah, didampingi Nur Ahmad Syaifuddin, Suparman dan MG Hadi Sutjipto saat menabuh gong sebagai pertanda dibukanya Rakerda Formi Sidoarjo. (Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Guna meningkatkan jumlah animo masyarakat Sidoarjo terhadap olahraga rekreasi, komunitas olahraga ini harus terus ditumbuh-kembangkan.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah dalam sambutannya saat membuka acara "Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Halal Bihalal Keluarga Besar Federasi Olah Raga Masyarakat Indonesia (FORMI)" yang ditandai dengan menabuh gong, bertempat di Hotel Fave, Sidoarjo pada Selasa (25/6/2019).

"Pemkab Sidoarjo mendukung sepenuhnya keberadaan Formi, baik program kerja maupun anggaran dananya," katanya.

Maka itu, sambung Bupati Saiful Ilah, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Rakerda Formi tersebut. Dia pun meminta, Rakerda ini bisa membuahkan program kerja yang mampu menunjang olahraga rekreasi di Sidoarjo lebih berkembang.

Menanggapi permintaan Bupati tersebut, Ketua Formi Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto menuturkan, pihaknya memang berencana bakal menumbuh-kembangkan komunitas olahraga rekreasi di Sidoarjo, dengan target, tahun depan jumlah komunitas bertambah.

"Saat ini, Formi Sidoarjo memiliki 37 komunitas olahraga rekreasi. Komunitas Ling Ting Kung yang tercatat pengikutnya paling banyak, sekitar 25 ribu orang, mulai usia muda hingga lansia. Sedangkan, jumlah pengikut paling sedikit adalah komunitas senam Yoga. Untuk diketahui, Formi Jatim akan menambah satu lagi, komunitas layang-layang raksasa, " terangnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah, didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua Formi Jatim Suparman dan Ketua Formi Sidoarjo MG Hadi Sutjipto telah menyerahkan penghargaan kepada enam pelatih komunitas olahraga rekreasi yang membawa nama harum Formi Sidoarjo, karena berhasil meraih juara di tingkat regional, nasional dan internasional.

Keenam pelatih tersebut, yaitu pelatih Panco (juara 1 Kejurnas Panco di Jakarta), pelatih BMX (juara 1 se-Indonesia dan Juara festival BMX sedunia di Tokyo, Jepang), pelatih Cheersleader (juara harapan 1 dan 3 se-Indonesia), pelatih Poco-poco (juara 1 se-Indonesia), pelatih Bala Ganjur dan Pembina Line Dance (juara 3 se-Jatim). *

Baca Juga