Festival Berdarah di California

Penembakan Brutal di Gilroy Garlic Festival, 4 Tewas 15 Lainnya Terluka

Orang-orang yang ketakutan pasca penembakan brutal. (REUTERS/Chris Smead)

California, Akuratnews.com - Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini menyasar keramaian pada festival kuliner tahunan di Gilroy Garlic Festival, California.

Sedikitnya 4 orang tewas dan 15 orang lainnya luka-luka ketika seorang pria yang belum diketahui namanya memberondongkan senapan semi-otomatis ke arah pengunjung festival, menyebabkan kepanikan besar dan orang-orang yang berhamburan menyelamatkan diri.

Kepolisian setempat mengatakan, Dari 4 orang yang tewas di lokasi, salah satunya adalah pelaku penembakan.

Reuters melansir, Senin (29/7/2019), kepala kepolisian Scot Smithee, saat konferensi pers mengatakan motif penembakan masih terus diselidiki namun dia tidak merinci penyebab kematian pelaku, apakah karena bunuh diri atau ditembak mati polisi.

"Sangat menyedihkan, pada suatu peristiwa yang sangat bermanfaat, masyarakat harus menderita dari tragedi seperti ini," kata Smithee.

Dugaan sementara, pelaku penembakan itu memotong pagar untuk masuk ke arena Gliroy Garlic Festival. Menurut Smithee pelaku diduga memiliki seorang kaki tangan di lokasi festival sehingga dia bisa masuk.

Hingga saat ini belum ada rilis yang menyebutkan nama pelaku dan motif penembakan brutal yang dilakukannya. Dugaan sementara, pelaku lebih dari satu orang.*

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga