oleh

Pengacara Ratna Sarumpaet Hina Kyai

Opini, Akuratnews.com – Pengacara Ratna Sarumpaet yang juga caleg Gerindra, yakni Samuel Lengkey yang selama ini gencar membela Ratna Sarumpaet dari mulai kasus mobil di derek hingga kasus Ratna Sarumpaet Gate, tergabung dalam WA Group “TOKOH NASIONAL” dimana dia memposting tulisan yang bisa dianggap menghujat kyai sbb:

“Cuma sayang ada kyai, cuma karena pengen jadi wakil presiden, aqidahnya dia jual. Murah banget yaaa. Kyai bukan sich”

Akidah dalam agama Islam berarti iman dimana fondasi akidah Islam tersebut terefleksikan dalam Iman kepada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, para rasul-Nya, dan hari akhir. Sedangkan akidahnya orang yahudi yakni Uzair adalah anak Allah, atau akidahnya orang Nashroni yakni Al-masih adalah anak Allah.

Menjual akidah dalam tulisan Samuel Lengkey diatas dapat berarti menukar akidah seseorang dari akidah suatu agama ke akidah agama lain demi memperoleh materi, contohnya adalah meninggalkan akidah Islam untuk menerima akidah Nashroni demi memperoleh uang!

Hujatan Samual Lengkey tersebut sangat serius, apalagi menyangkut nama besar kyai dari organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama, karena Samuel Lengkey adalah seorang kristiani yang tidak punya hak untuk menghujat akidah seorang kyai, dimana kyai didalam struktur masyarakat Islam di Indonesia adalah orang yang memiliki ilmu agama Islam yang amal dan akhlak-nya sesuai dengan ilmunya.

Sebagai seorang pengacara, apalagi sedang mencaleg, seharusnya Samuel Lengkey paham tentang UUD 45 dan Pancasila, yakni menghargai dan menghormati hak seorang kyai untuk dipilih dalam Pilpres 2019 dan tidak boleh mempersoalkan kedudukan-nya hanya karena dia adalah seorang pemuka agama Islam.

Penulis Oleh: Inas N Zubir
Ketua Fraksi Hanura DPR-RI

Komentar

News Feed