Pengemudi Ojek Online Meninggal Mendadak

Jakarta, Akuratnews.com - Pengemudi ojek online (ojol) berinisial DAR (43) meninggal mendadak di kawasan pertokoan D'Mansion Jatinegara Indah Pulo Jahe Jakarta Timur. DAR diduga terkena serangan jantung.

Menurut keterangan Murod salah seorang sekuriti yang tengah bertugas mengatakan, pengemudi ojek online ditemukan dalam kondisi tertidur diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wib.

Kata dia, rekan-rekan sesama ojol telah berupaya membangunkan DAR namun demikian yang bersangkutan tidak lagi bernapas.

"Yang meninggal itu ojol sekitar jam (13.00) segitulah sebab saya jaga didalam. Tadinya tidur disitu (ruko) rebahan, dibangunkan temennya nggak bangun," ujar petugas securiti setempat, Sabtu (6/6/2020).

Sementara, Rokib yang tak lain rekan sesama pengemudi Gojek menjelaskan DAR meninggal dalam kondisi sakit jantung. Rekannya yang ditemukan meninggal itu diketahui dia berdomisili di Jalan Rawabadung, Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Dari informasi yang dia peroleh kata istrinya, suaminya yang ditemukan meninggal didepan ruko sempat dilarang keluar rumah mencari order melalui aplikasi online.

"Kalau tadi istrinya cerita lagi sakit, pas keluar isteri sudah nyampein nggak usah keluar tapi dia tetap mengambil order. Dia tinggal di Rawabadung," tandas Rokib.

Kemudian dia menambahkan, DAR mengalami keluhan sakit dan telah memasuki hari ke empat. Biasanya, cerita dia, didepan ruko D'Mansion DAR bersama rekan-rekan ojol menanti order.

"Dalam kondisi sakit udah 4 hari, kalau sehariannya dia sering ngobrol dengan rombongannya juga," ungkapnya.

Selain itu, Tantri Efet mengutarakan pada Sabtu pagi, DAR sempat mendapatkan order dan setelah menyelesaikan order tersebut dia kembali lagi ke ruko untuk beristirahat. Masih dalam pemaparannya DAR tiba di ruko sekitar pukul 10.00 Wib.

"Saya lihat dia tadi jam 7 kemudian dia narik (bunyi aplikasi), balik jam 10an dia tidur. Mungkin tidur dia lagi nggak enak badan," sambungnya.

Lebih lanjut, diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wib driver Gojek yang tinggal di Jalan Rawabadung tersebut setelah dibangunkan sudah tidak sadarkan diri. Upaya membangunkan dari tidur itu juga dilakukan oleh kawanan ojek lainnya.

Akan tetapi DAR tidak bangun juga dan kondisi DAR sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Tak lama kemudian, petugas medis turun ke lokasi untuk memeriksa kondisi jasad ojol tersebut dengan standar pengamanan COVID-19.

Dari pemeriksaan tim medis dilokasi, ojol tersebut dinyatakan sakit dan bebas dari COVID-19 selanjutnya dibawa pulang kerumah oleh keluarganya.

" Saya sempat bangunin tau-tau nya nggak bangun juga di orak-orak nggak bangun juga," urainya.

Penulis: Atta

Baca Juga