Dinilai Punya Karakter Pemimpin

Penggali Makam dan Pendakwah, Mbah Nar Paling Layak

Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (2 dari kanan).
Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (2 dari kanan).

AKURATNEWS - Tiga pekan lagi, pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo digelar.

Persisnya, sejumlah 84 desa siap menggelar pesta demokrasi pada 19 Juni 2022 mendatang. Dari 84 desa ini, termasuk diantaranya, Desa Karangbong, Kecamatan Gedangan.

Menurut pantauan AKURATNEWS, situasi Desa Karangbong menjelang pilkades terbilang kondusif.

Justru, ratusan banner dan puluhan baliho bergambar wajah dua kandidat Kades Karangbong yang terpasang, baik di tepi jalan, gang maupun permukiman warga menghiasi dan menyemarakkan desa ini.

Tampak, jumlah banner dan baliho bergambar penggali makam dan pendakwah, Moh. Sunaryo, akrab disapa Mbah Nar (43), salah seorang kandidat Kades Karangbong terhitung lebih banyak.

Hal itu tak bisa dipungkiri, mengingat sebagian besar warga Karangbong cenderung mendukung pencalonan Mbah Nar, karena dia dinilai paling layak memimpin desa ini kurun waktu enam tahun ke depan.

"Alasan kita menilai Mbah Nar paling layak, selain visi, misi dan programnya mantap, intinya, dia berniat memajukan desa dan menyejahterakan warga Karangbong. Juga, dia punya karakter pemimpin, yaitu religius, amanah, cerdas, tangguh, mampu berkomunikasi dengan baik, bertanggung jawab dan menginspirasi," jelas tokoh masyarakat setempat, Rois dalam sebuah kesempatan.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga