Penting! Kenali Karakteristik Kredit Online Terpercaya

Source via Andhiyaniahmad.com
Source via Andhiyaniahmad.com

Jakarta, Akuratnews.com - Zaman digital ini, kredit online semakin populer dan diminati masyarakat luas. Walaupun semua transaksi dilakukan secara online, masyarakat antusias mengajukan pinjaman. Apalagi mayoritas jasa pinjam online menyediakan jumlah pinjam uang kecil sampai besar, tak heran kehadirannya dinantikan masyarakat karena memberikan kemudahan.

Karakteristik Kredit Online Terpercaya

Mayoritas jasa pinjaman uang memberlakukan pinjaman online 24 jam, tetapi sebelum mengajukan dana harus mengetahui apakah jasa tersebut terpercaya. Tujuannya untuk menghindari jasa pinjaman online abal-abal dan merugikan nasabah, berikut ada ciri-ciri kredit online yang aman dan terpercaya:

Terdaftar Di OJK

Saat memilih jasa pinjam online, wajib mencari jasa yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Pasalnya, jasa tersebut menandakan sudah legal dan memiliki izin resmi dan kekuatan hukum. Dengan begitu identitas dan pengajuan dana anda aman, alhasil tak terjadi hal buruk dikemudian hari.

Bunga Rendah

Mayoritas pinjaman online OJK mematok bunga rendah sehingga diminati masyarakat, pilihlah jasa pinjam uang yang bunganya rendah sehingga tak menjadi beban keuangan. Jika anda bingung, gunakan Tunaiku sebagai tempat pinjam uang online. Situs tersebut adalah penyedia jasa pinjam uang online terpercaya dengan fitur yang lengkap. Bahkan persyaratan mengajukan dana simple, selain itu proses cairnya cepat sehingga cocok untuk pinjam uang secara mendadak.

Memiliki Kantor Beroperasi

Perlu diketahui, walaupun semua layanan kredit online dilakukan secara online tetap ada kantor yang beroperasi. Jika jasa pinjam uang tidak memiliki kantor sebaiknya tidak pilih karena rawan penipuan, anda bisa mencari tahunya di internet atau kenalan perihal kantor jasa pinjam online.

Perjanjian Transparan

Karakteristik jasa pinjam online selanjutnya adalah perjanjiannya transparan, pihak pinjam online akan menjelaskan perihal pengajuan dana anda sampai proses cair. Dengan begitu anda mengetahui semua proses tanpa pertanyaan atau kekhawatiran. Mereka akan menjelaskan batas pelunasan, suku bunga yang tetapkan, simulasi cicilan maupun denda yang berlaku saat telat membayar cicilan.

Dengan begitu anda aman meminjam uang online, bahkan anda bisa pinjam uang 50 juta tanpa kartu kredit. Alasannya karena penyedia jasa tersebut sudah terdaftar di OJK, jangan salah loh. Tunaiku juga memberikan jumlah pinjam uang mencapai 50 juta dan lebih, walaupun jumlahnya besar tetapi proses pengajuannya cepat cair. Selain itu situs pinjam online tersebut fast respon dan bersedia menjawab keluhan masyarakat perihal menggunakan Tunaiku. Semua nasabah akan dibimbing sampai pengajuan dana cair.

Memiliki Layanan Nasabah

Penyedia jasa pinjam online terpercaya adalah memiliki layanan nasabah yang mudah dihubungi. Pasalnya kredit online diminati masyarakat awam juga sehingga banyak nasabah bingung mengajukan dana. Kehadiran layanan tersebut memudahkan masyarakat mengajukan kredit sampai cair, pastinya tak ada kekecewaan di kemudian hari karena pihak pinjam online menjelaskan secara terperinci.

Jika pinjaman online bulanan langsung cair, Tunaiku adalah pilihan tepat. Penyedia jasa pinjaman tersebut memiliki tenaga kerja profesional yang siap melayani seluruh nasabah. Alhasil pengajuan dana cepat cair, apalagi persyaratannya tak membutuhkan NPWP dan persyaratan yang rumit. Cukup sediakan E-ktp dan pengajuan langsung cair.

Sejatinya, karakteristik kredit online terpercaya masih banyak. Tetapi ke 5 karakteristik di atas menandakan jasa pinjam online sudah profesional karena dilindungi oleh OJK sehingga menjamin keamanan nasabah. Anda bebas memilih mengajukan dana kecil atau besar sesuai kebutuhan, walaupun pengajuan dana besar prosesnya tetap cepat dan mudah. Bahkan pengajuan dana bisa dilakukan dimana saja.

Penulis: Redaksi

Baca Juga