Pertama kali di Lakukan Angkatan 94, SMAS Muhammadiyah Gelar Halalbihalal

Alumni angkatan 94 SMAS Muhammadiyah Raha saat menggelar Temu Kangen Teman Rasa Saudara di Tempat Wisata Permandian Topa
Alumni angkatan 94 SMAS Muhammadiyah Raha saat menggelar Temu Kangen Teman Rasa Saudara di Tempat Wisata Permandian Topa

AKURATNEWS - Pada umumnya di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) disetiap momen paska Hari Raya Idul Fitri, banyak alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) menggelar acara Halalbihalal.

Tidak terkecuali SMAS Muhammadiyah Raha, kali pertama mereka pun menggelar acara Halalbihalal itu, dalam rangka merajut kembali hubungan silaturahim yang sudah sekian lamanya terputus.

Dilaksanakan oleh angkatan 1994, Alumni SMAS Muhammadiyah Raha itu, menggelar acara tersebut pada Sabtu, 14 Mei 2022, di halaman sekolah mereka yang dulu di Jalan Macam Kelurahan Raha III Kecamatan Katobu Muna.

Dihadiri pula oleh mantan Kepala Sekolah mereka Drs La Ode Asni dan juga Kepala Sekolah SMAS Muhammadiyah Raha saat ini, Hairil S.Pd dan puluhan alumni sekolah itu serta alumni angkatan lainnya.

Drs La Ode Asni, usai kegiatan itu saat ditemui Akuratnews.com sangat mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh angkatan 94 SMAS Muhammadiyah Raha dapat juga dilakukan oleh alumni alumi lainnya, sehingga dapat menjalin kembali silaturahim yang terputus.

" Ini adalah sebuah Rahmat Tuhan. Karena hubungan mereka saat saat masih sekolah itu, pernah terjalin baik dan usai tamat mereka terpisah masing masing karena satu lain hal. Mungkin karena diantara mereka sudah ada yang bekerja di daerah lain ada juga yang masih berada di daerah kita. Sehingga dengan acara Halalbihalal hari ini mereka dapat bertemu kembali, menjalin kembali hubungan silaturahim mereka yang sudah lama terputus,"Tutur Asni.

Kata dia, dari alumni 94 ini sudah banyak yang berhasil meraih cita cita mereka. Ada yang sudah jadi tentara, ada yang jadi Kepala Samsat Muna Bara, dan ada juga yang jadi Kepala Dinas, ada juga yang sudah menjadi pengusaha di Jawa Barat dan ada juga Anggota DPRD Provinsi Sultra.

" Alumni alumni kita di SMAS Muhammadiyah ini, sudah banyak yang berhasil. Hanya mereka tidak mengekspose diri atas keberhasilan mereka," Katanya.

La Lodi Ketua Alumni SMAS Muhammadiyah Raha yang juga adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton, dengan kegiatan Halalbihalal yang dilaksanakan itu mengatakan bahwa Kegiatan itu adalah kegiatan untuk merajut kembali hubungan silaturahim yang terputus sesama angkatan 1994.

" Ia. Kegiatan ini pertama kali digelar di sekolah kami SMAS Muhammadiyah Raha oleh alumni kami, angkatan 94. Dan ini bertujuan untuk merawat hubungan Silaturahim selamanya. Apalagi hubungan silaturahim kami yang sudah sekian lama terputus. Dan insya Allah tahun depan kita sudah bisa laksanakan lagi. Mungkin bersama sama alumni SMAS Muhammadiyah lainnya. Dan itu sangat kita harapkan," Terangnya.

Terlihat Halalbihalal SMAS Muhammadiyah Raha berjalan dengan baik. Setelah itu para alumni 94 SMAS Muhammadiyah itu melanjutkan acara Temu Kangen teman rasa saudar di tempat wisata permandian Topa Kecamatan Lasalepa Muna, yang diramaikan dengan acar lomba joget berhadiah.***

Penulis: Zainal Arifin
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga