Polres Bartim Kerahkan 155 Personel Untuk Penanganan Berbagai Kegiatan Dalam Libur Panjang

Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra. SH. SIK. M.Pict
Kapolres Barito Timur AKBP. Afandi Eka Putra. SH. SIK. M.Pict

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Guna melakukan penanganan dan mengamankan berbagai kegiatan dalam menghadapi libur panjang, Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah kerahkan dua per tiga kekuatan anggota Polres setempat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bartim  AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK, M.Pict "Untuk melakukan penanganan dan mengamankan kegaiatan penanganan COVID - 19 dan antisipasi bencana alam, kami mengerahkan dua per tiga kekutan atau sekitar 155 personil", ucapnya usai melaksanakan kegiatan apel gelar kesiapan personel dan Sarana Prasarana (Sapras) dihalamn kantor Bupati, Rabu (28/10/2020).

Dilanjutkan Kapolres yang baru menjabat ini, dalam melakukan penanganan tersebut pihak kepolisian juga diback up oleh TNI dan juga dari Pemda, untuk Covid - 19, kita terus menjalankan program yang sudah berjalan, kita lakukan operasi Yustisi secara rutin, baik itu sifatnya statis maupun yang mobile", ungkapnya.

Dengan adanya libur panjang ini, mudah - mudahan tidak ada muncul cluster baru atau peningkatan jumlah positif COVID - 19 di Bartim.

"Khusus untuk bencana alam kita sudah melakukan identifikasi lokasi - lokasi yang kira-kira rawan, apakah itu kebakaran maupun banjir. Sudah kita buat semacam posko - posko dan sudah kita tempatkan sejumlah personel di tiap - tiap posko", jelas orang nomor 1 di Polres Bartim ini.

Sedangkan pengamanan tahapan Pilkada, kami menjalankan pengawalan dan monitoring sesuai dengan jadwal sekarang  yang masih masa kampanye. Kira - kira kerawanan apa yang akan muncul, pada prinsipnya kami siap melaksanakan tugas, tandasnya.

Apel gelar kesiapan personel dan Sarpras yang dipimpin Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Wakil Ketua DPRD, Depe, SE, Pj. Sekda Ir. Leonard  S Ampung MM, MT Kapolres AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK, M.Pict, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, perwakilan Kejaksaan, Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Baca Juga