OMP Telabang 2020

Polres Bartim Persiapkan Pengamanan Kantor KPU dan BAWASLU

Kapolres Bartim AKBP. Hafidh Susilo Herlambang Melakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Personil di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)
Kapolres Bartim AKBP. Hafidh Susilo Herlambang Melakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana Personil di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Memasuki pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kepolisian resort Barito Timur beserta jajaran memastikan siap mengamankan semua tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Kapolres Barito Timur AKBP. Hafid Susilo Herlambang mengatakan, " Hari ini tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur sudah dimulai, Polres Barito Timur juga mulai melakukan pengamanan pada kantor KPU dan Bawaslu," ucapnya usai mengecek kesiapan personel pengamanan pada kedua kantor tersebut, Jumat 4 September 2020.

"Jadi hari ini Polres Barito Timur mulai menempatkan personel pengamanan dan peralatan pada kantor KPU dan Bawaslu, pengamanan akan dilakukan 24 jam penuh yang dibagi dalam beberapa shift jaga, mereka akan bertugas sampai Operasi Mantap Praja selesai.

Dikatakannya, Untuk pengamanan Pilgub Kalteng, Polres Barito Timur menyiapkan 187 personil serta akan melibatkan seluruh stakeholder dalam tahapan-tahapan selanjutnya.

Hafidh juga memastikan bahwa pihaknya sudah memetakan titik-titik rawan, dan berharap dukungan dari masyarakat Barito Timur demi suksesnya Pilgub Kalteng 2020.

Saya mengajak seluruh masyarakat Barito Timur untuk mendukung Pilgub Kalteng berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikit pun," harapnya.

Ditemui terpisah, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Timur, Fajarul Hayat. ST menyampaikan, " Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kapolres beserta jajaran dalam melakukan pengawalan pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember tahun 2020, kami dari Bawaslu merasa terbantu dalam proses pengamanan ini.

Tambahnya, Saya berharap pilkada serentak tahun 2020 ini dapat berjalan dengan baik dan damai tanpa adanya permasalahan, agar kemungkinan terjadinya sengketa tidak ada, dan kita ketahui bersama, hari ini tanggal 4 September 2020  sampai dengan tanggal 6 September kedepan dilakukan pendaftaran bakal calon", tutup Fajarul.

Baca Juga