Polres Gresik Gelar “Polisi Peduli”

Kapolres Gresik, Memberikan santunan pada anak yatim dalam kegiatan Polisi Peduli. (Rif)
Kapolres Gresik, Memberikan santunan pada anak yatim dalam kegiatan Polisi Peduli. (Rif)

Gresik,akuratnews.com  - Sebagai bentuk bagian pelayanan pada masyrakat dan ajang untuk meningkatkan ketakwaan iman pada sang khalik, Polres Gresik pada hari Kamis (30/8/2018) menggelar Bakti Sosial di Masjid  Asy Syafaah Mapolres Gresik.

Pelaksanaan Bakti Sosial tersebut juga menjadi salah satu program Kepolisian Resort Gresik. Polisi sebagai abdi masyarakat selain sebagai penegak hukum juga bagian dari masyarakat.

Bakti Sosial untuk puluhan anak yatim piatu Yayasan Darul Islam Gresik dikemas secara sederhana dengan tidak mungarangi niat beribadah serta program rutinitas dalam tema "Polisi Peduli" dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Gresik, AKP Zunaidi.

Alunan doa - doa bersama 45 anak yatim piatu terdengar begitu sejuk mewarnai Masjid Asy Syafaah Mapolres Gresik. Hadir pula dalam acara itu Mukrifin Ali selaku Kepala Yayasan Darul Islam.

Mukrifin Ali mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada Polres Gresik yang begitu peduli kepada anak yatim piatu.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menuturkan, pelaksanaan Bakti Sosial ini adalah kegiatan rutin Polres Gresik di program "Polisi Peduli" sebagai wujud kepedulian pada anak yatim piatau dan masyarakat kurang mampu.

"Dana yang terkunpul merupakan sumbangan dari seluruh anggota, dimana minimal anggota menyisihkan rejekinya seminggu sekali minimal 1000 rupiah,” tutur, Kapolres pada hari Jumat (31/8/2018).

Masih lanjut Kapolres, ia juga mengingatkan agar kita selalu menyisihkan sebagian rezeki didapat untuk diserahkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan. (Rif)

Jajaran Polres Gresik dengan anak yatim dalam kegiatan Polisi Peduli. (Rif).
Jajaran Polres Gresik dengan anak yatim dalam kegiatan Polisi Peduli. (Rif).

Penulis:

Baca Juga