Ratusan Korban Banjir di Sinjai Terima Bantuan dari Bupati ASA

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali mendatangi sejumlah warganya yang terdampak, Selasa (13/7/2021)

Kunjungan Bupati ASA untuk melihat langsung kondisi warga dan dirangkaikan penyerahan bantuan ini, dipusatkan di Lingkungan Ulusalo 1, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Terlihat satu persatu warga yang terdampak disapanya. Tidak hanya itu, Bupati ASA turut memberi semangat kepada warga sembari mengajak berdoa dan bermunajat kepada Allah Swt agar dijauhkan dari bencana.

Kepada warga, Bupati ASA turut menitip pesan dan berharap bantuan yang diserahkan berupa logistik dan paket sembako tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta diharapkan dapat mengurangi beban warga terdampak.

"Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bisa membantu beban warga dari dampak bencana banjir maupun longsor beberapa waktu lalu," harapnya.

Selain bantuan dari Pemkab Sinjai, Bupati ASA turut menyerahkan bantuan lainnya yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Bank Sulselbar Sinjai serta dari pihak Bulog.

Ditempat yang sama, Subaedah, salah satu warga yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga terdampak.

"Terima kasih pak bupati. Semoga diberi rezeki dan umur panjang semuanya," ujarnya.

Dari data Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), total warga terdampak dari bencana yang diakibatkan curah hujan tinggi kurang lebih 250 kepala keluarga, yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara, dan Sinjai Timur.

Penyerahan bantuan warga terdampak bencana ini turut di hadiri Kepala BPBD Budiaman, Kadis Sosial Andi Muh. Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Camat Sinjai Timur Akbar, dan para Lurah.

Penulis: Ashari

Baca Juga