Ratusan Meter Lahan Ganja Ditemukan TNI di Perbatasan RI-Papua Nugini

Keerom, akuratnews.com- Lahan ganja seluas 20 x 20 meter, tinggi 100 centimeter ditemukan Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 126/KC di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) saat berpatroli sekitar tiga kilometer dari Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Senin,(10/6/2019).

Lahan ganja itu ditemukan saat berpatroli memasuki kawasan hutan dengan menyusuri sungai yang letaknya sekitar 1 km dari batas RI-PNG.

Danyon 126 KC Letkol Inf Mulyo Junaedi, mengatakan dari laporan yang diterima ladang ganja ditemukan saat anggota yang dipimpin Lettu Inf Dewangkoro melakukan patroli di perbatasan mengingat maraknya peredaran narkoba jenis ganja di wilayah tersebut.

"Penemuan ladang ganja ini merupakan pengembangan hasil penyisiran dan penangkapan dua kali oknum masyarakat yang membawa ganja beberapa hari yang lalu di wilayah perbatasan dan kami akan menyisir kawasan hutan wilayah perbatasan untuk memastikan tidak ada ladang ganja," ujarnya.

Junaedi menambahkan, untuk mengantisipasi dan mencegah peredaran narkoba jenis ganja di daerah perbatasan kami meningkatkan dan mengintensifkan pelaksanaan penyisiran dan patroli keamanan di wilayah perbatasan.

Setelah dilaksanakan koordinasi kemudian tanaman ganja tersebut dicabut dan barang bukti diamankan.

Penulis: Ahmad Ahyar

Baca Juga