Ribuan Masyarakat Hadiri Acara BHUN PTPN IV

Simalungun, Akuratnews.com - Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), kali ini di tahun 2019 memberi kepercayaan kepada PTPN IV sebagai _Person In Charge_ (PIC) bersama BUMN lain sebagai Co PIC, PT Kawasan Industri Medan (Persero) dan Perum Jasa Tirta I.

Acara digelar di lapangan Haji Adam Malik Pematang Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Minggu (18/8/2019) pagi.

Hadir dalam acara Plt. Direktur Utama PTPN IV Umar Affandi didampingi Direktur Operasional PTPN IV Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik serta Komisaris PTPN IV Pos M. Hutabarat, Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah Noor beserta jajaran, Kapolres Simalungun, Dandim 0207 Simalungun, Pimpinan dari Perbankan yakni Bank Mandiri, BRI, BRI Agro, BNI dan BNI Syariah, Pimpinan/ Kepala Cabang Asuransi PT Jasindo dan PT Jasa Tania, Pimpinan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir juga Ketua Palang Merah Indonesia Pematang Siantar, Direksi PT Inalum, Direksi PT Kawasan Industri Medan dan Direksi Perum Jasa Tirta I dan Direksi Anak Perusahaan PTPN IV ( PT ASN, PT SPN, PT PMN, PT SAN).

Umar Affandi mengatakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program Kementerian BUMN yang bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Melalui kegiatan BHUN diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga negara Indonesia, sehingga ke depannya Indonesia mampu berdiri tegak sebagai negara kesatuan Republik Indonesia di tengah keanekaragaman sebagai perwujudan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu jua," kata Umar Affandi.

Di bagian lain Umar Affandi menyebutkan melalui kegiatan BHUN ini, semakin menunjukkan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung melalui kehadiran BUMN di seluruh provinsi melalui berbagai kegiatan yang juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Ia berharap melalui program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, seperti halnya misi BUMN untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga kinerja BUMN dapat terus meningkat sehingga dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial lainnya", sebut Umar Affandi.

Di bagian akhir disebutkan Umar Affandi, program “BUMN Hadir Untuk Negeri” secara berkesinambungan sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu, bertujuan menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Sementara itu, Hefriansyah Noor atas nama pemerintah kota Pematang Siantar mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan BUMN menyelenggarakan acara BHUN ini di kota Pematang Siantar.

"Kalau bukan karena cinta tidak mungkin BUMN hadir disini dan Pematang Siantar siap menjadi tuan rumah kembali di tahun mendatang" sebut Hefriansyah Noor.

Ketua Panitia Muhammad Ridho Nasution mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Kota Pematang Siantar, kepolisian, Kementerian BUMN yang telah mempercayakan Kota Pematang Siantar sebagai salah satu vanue kota di Indonesia, dalam acara BUMN Hadir Untuk Negeri.

Ia juga melaporkan program BUMN Hadir Untuk Negeri dimulai dari Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015 dan berlanjut di Provinsi Banten Tahun 2016 serta di Provinsi Bengkulu pada Tahun 2017 dan Tahun 2018 di Provinsi Bali dan tahun 2019 dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di kota Pematang Siantar.

Kegiatan utama BHUN mulai dari Peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, Safari Ramadhan, Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Jalan Sehat BUMN, Pameran Produk UMKM dan Donor Darah, kata Muhammad Ridho Nasution.

Selain itu menurut Muhammad Ridho Nasution, ada juga beberapa kegiatan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat yang pelaksanaannya sejalan dengan beberapa kegiatan tersebut antara lain, Elektrifikasi, MCK, Bedah Rumah dan Sarana Air Bersih.

Baca Juga