Ribuan Relawan Komunitas Banteng Asli Nusantara Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu

Solo, Akuratnews.com - Para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN) di seluruh Indonesia menghadiri resepsi pernikahan putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu.

Ketua Umum KOMBATAN, Budi Mulyawan SH mengatakan, ribuan relawan Komunitas Banteng Asli Nusantara datang menggunakan transportasi umum multimoda seperti kereta api, bis, maupun moda transportasi pesawat udara untuk relawan dari luar pulau Jawa, dan ada juga yang menggunakan transportasi pribadi.

"Saat ini sudah 1200 peserta yang sudah datang di Asrama Haji," ujar Budi, Selasa (07/11/17).

Menurut Budi, rombongan relawan tersebut sengaja menggunakan transportasi umum multimoda, lantaran ingin menikmati masifnya pembangunan infrastruktur akses transportasi yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dia menjamin bahwa kehadiran relawan dalam resepsi tersebut tidak akan membebani Presiden dan keluarga, maupun negara. Pasalnya, relawan akan swadaya dalam menghadiri acara ini.

"Kami juga tidak mau merepotkan Pak Presiden, makanya kami menggunakan transportasi umum multimoda, biayanya keluar dari kantong kita masing-masing secara gotong-royong," katanya.

“Kami hadir untuk memenuhi undangan dari Pak Jokowi dan kedua calon mempelai, sekaligus dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi sesama relawan," terangnya.

Dia menjelaskan, antusiasme relawan untuk menghadiri resepsi pernikahan kedua mempelai tersebut merupakan bukti keteguhan para relawan dalam mendukung Presiden Jokowi.

"Agenda ini semakin meneguhkan kecintaan dan kedekatan kami sebagai dukungan kami kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 nanti untuk dapat meneruskan Nawacita," jelas Budi.

Diketahui, ini merupakan kali kedua Presiden Jokowi menggelar acara resepsi pernikahan. Sebelumnya, Presiden menggelar resepsi pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda pada tanggal 11 Juni 2015. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga