Rumah Pintar Pemilu HASAMBUA Di KPU Nias Barat Segera Dilaunching

Ir. Cakra Eli Gulo Ketua KPU Nias Barat.

Nias Barat, Aktuatnews.com, -  Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Nias Barat salah satu , KPU di Kepulauan Nias  yang telah di tetapkan  mendapatkan program  Rumah Pintar Pemilu yaitu KPU Kab.Nias Barat dan KPU Kota Gunungsitoli.   RPP tersebut  akan diresmikan oleh KPU Pusat, dan dihadiri oleh  KPU Propinsi Sumatera Utara,para pengurus partai politik,birokrasi dan Masyarakat  Nias Barat serta  Undangan lainnya.

Menurut  Ir, Cakra Eli Gulo  Ketua KPU  Nias Barat yang di dampingi oleh 2 orang  anggota Komisioner yakni  Maranata Gulo,S.Pd  sebagai Divisi Hukum & Pengawasan , Efori Zalukhu,ST Divisi Keuangan dan Logistik serta Areli Gulo,S.Pd Sekretaris KPU di ruang rapat kantor KPU Nias Barat Jln.Onolimbu , Jumat 03/03/17 Mengatakan  Bahwa Program Rumah Pintar Pemilu merupakan Program KPU Pusat yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu dan pendidikan pemilu bagi masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat telah sepakat memberi nama Rumah Pintar Pemilu “Hasambua” rencana akan di launching akhir maret 2017.

Dengan adanya program pembangunan Rumah Pintar Pemilu  di Kabupaten Nias Barat masyarakat bisa menggunakannya menjadi tempat  diskusi, maupun studi tentang berdemokrasi dalam penyelenggaraan pemilu oleh seluruh elemen masyarakat pemula .

RPP Hasambua  bisa digunakan untuk  kegiatan apa saja yang berkaitan dengan Pemilu, termasuk para konsultan politik dalam mencari data.  Rumah Pintar Pemilu tersebut akan  dilengkapi ruang perpustakaan  dan dokumentasi, juga di lengkapi dengan ruang Audio visual.

Hal ini akan memberikan dampak positif yang sangat bermanfaat,  dalam partisipasi masyarakat  baik saat waktu pemilihan umum kedepan dan ketika menentukan sikap siapa yang akan dia pilih, tutur cakra eli yang merangkap sebagai divisi palmas (partisipasi masyarakat ) ini mengakhiri.  (Famo)

Penulis:

Baca Juga