Rumah SBY Digeruduk Ratusan Orang

Cuitan SBY di Twitter

Jakarta, Akuratnews.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twiternya, ‏@SBYudhoyono, Senin (6/2/17) mengatakan, rumahnya di Kuningan, Jakarta Selatan, digereruduk ratusan orang sambil teriak-teriak.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak," tulis SBY dalam akun twiternya.

Presiden ke-6 RI itu lantas melanjutkan,  kecuali negara sudah berubah, Undang-Undang tak membolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahunya.

"Kemarin yg saya dengar di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY," lanjut SBY dalam twitnya.

SBY kemudian menanyakan haknya untuk tinggal di Indonesia kepada Presiden maupun Kapolri. "Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki?"

Atas ulah ratusan orang itu, SBY mengatakan hanya  meminta keadilan. "Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt," kata dia.

Rumah SBY di Kuningan tersebut merupakan pemberian  pemerintah atas nama negara. Rumah di atas lahan seluas 4.000 meter persegi itu berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan,  tepat di belakang Keduataan Besar Qatar. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga