Saat ‘Daring’ Rayvelin Bikin Mamah Darting

Jakarta, Akuratnews.com - Proses belajar yang masih berlangsung online lantaran pandemi Covid-19 yang belum reda memunculkan fenomena tersendiri. Salah satunya adalah keluhan dari orangtua yang kerepotan mengajarkan materi pelajaran pada sang anak.

Fenomena ini yang diceritakan penyanyi cilik Rayvelin saat kembali hadir dengan karya terbarunya.

Sempat viral dengan single 'Lagi-lagi Tik Tok', Rayvelin kini melepas single berjudul 'Daring' yang menggambarkan kehidupan nyata orangtua saat mendampingi anaknya belajar secara online.

Situasi ini memang nyata dirasakan betul oleh Titta Rizki saat mendampingi putri pertamanya, Rayvelin saat belajar online.

Tak hanya sang ibu, gadis yang akan menginjak usia 11 tahun pada bulan Maret mendatang itu juga mengaku cukup stres saat menghadapi program belajar online.

Selain tidak bisa bertemu dengan teman-teman di sekolah, dirinya juga harus lebih fokus saat menerima materi pembelajaran yang diberikan guru melalui online.

"Aku harus lebih fokus menerima pelajaran dari sekolah melalui online. Kalau salah mengerjakan, mamah pusing dan marah-marah.” kata Rayvelin, Selasa (16/2).

Sementara itu, Titta Rizki mengakui dirinya kerap tak sabar jika anaknya melakukan kesalahan dalam belajar atau tidak mencerna penjelasan darinya.

“Gimana ya, suka stres sendiri melihat anak salah ngerjain soal, kadang gak ngerti saat dijelaskan. Kalau guru itu memang spesial mengajar murid, jadi dia tahu tekniknya dan cara menghadapi murid dengan sabar. Kalau saya nggak sabar. Lama-lama bisa darting (darah tinggi),” ujar Titta Rizki.

Walau demikian, putri dari Heri Kuncoro itu mengambil nilai positif dari tahapan belajar di rumah. Bahkan tak hanya itu, situasi ini membuat ia bisa mengeluarkan karya terbaru yakni single berjudul 'Daring' lengkap dengan video klip berdurasi tiga menit tiga puluh empat detik dan sudah muncul di akun YouTube Rayvelin.

Dengan lirik yang mudah dicerna, lagu ciptaan Adhtya M dan Dika plus aransemen Echal Gumilang, membuat lagu :Daring' ini mudah melekat di telinga masyarakat.

Lewat lagu ini, Rayvelin juga punya pesan yakni mengajak teman-teman seusianya terus bersemangat saat belajar online.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga