Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu 2020

Sah! Ahsan/Fajar Bikin Merah Putih Hattrick

Manila, Akuratnews.com - Tiga kali sudah Indonesia mewujudkan gelar Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu di sektor putra secara beruntun.

Gelar hattrick alias ketiga beruntun ini resmi di raih tim Merah Putih usai jungkalkan Malaysia 3-1 di babak final.

Pasangan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang menjadi penentu keberhasilan Indonesia kampiun di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu 2020.

Pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dilibas dua game langsung, 21-18, 21-17 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2).

Pada pertandingan itu, Fajar/Ahsan cukup mendominasi. Walau sempat mendapat perlawanan dari Sin/Yi, mereka tetap mampu memenangi game pertama. Di game ini, keduanya juga sempat memetik lima poin secara beruntun.

Di game kedua, pasangan Malaysia sebenarnya sempat berusaha menekan. Mereka bahkan bisa menyaingi perolehan poin. Namun, Fajar/Ahsan masih dominan dan menguasai partai keempat dalam tempo 37 menit. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan unggul 3-1 atas Malaysia.

Pada partai final ini, hanya Jonatan Christie yang gagal karena kalah dari Cheam June Wei pada pertandingan ketiga.

Ganda pertama Indonesia, Anthony Sini Suka Ginting dan ganda pertama, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses mengandaskan lawan-lawannya.

Untuk diketahui, Indonesia sudah tiga kali berturut-turut merajai Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu. Pada 2016 di Hyderabad, India, tim Merah Putih sukses mengalahkan Jepang 3-2. Lalu, pada 2018 di Alor Setar, Malaysia sukses melibas China 3-1.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga