Si Jago Merah Lalap Beberapa Ruangan di SMA Negeri 100 Jaktim

Salah satu Ruang yang terbakar (Ruang Perpusatakaan) di SMA Negeri 100 Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur. (Foto Redaksi)

Jakarta, Akuratnews.com – Sekitar pukul 10.40 WIB, warga masyarakat digemparkan oleh kejadian kebakaran yang menimpa SMA Negeri 100 yang berada di Wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Secara cepat api melahap bangunan beserta isinya yang mengakibatkan sejumlah kerugian yang dialami pihak SMA N 100.

Ditemui saat kejadian, Kepala Sekolah SMA Negeri 100 Sunaryanto mengungkapkan, bagaimana kejadian kebakaran ini akibat konsleting listrik di salah satu ruang yang berada di tingkat dua.

“Kejadin karena konsleting listrik. Kejadian sekitar 10.40 WIB.Dan yang terbakar pertama adalah Ruang Guru,” ungkapnya kepada redaksi akuratnews.com, Rabu (1/7).

Lebih jauh, Kepala Sekolah menyampaikan kejadian ini terjadi saat libur sekolah ditambah lagi masih dalam masa PSBB bagi pihak sekolah di wilayah DKI Jakarta.

“Hari ini sedang libur. Ada sekitar 6 ruangan yang terbakar. Antara lain, Ruang Wakil Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Buku, Ruang Perpustakaan, Kamar Mandi, Ruang BK,” ujarnya.

Dari pantauan redaksi di Tempat Kejadian,  diketahui kesulitan memadamkan api akibat banyaknya barang-barang yang mudah terbakar, antara lain buku-buku pelajaran dan bangku-bangku yang terbuat dari kayu.

Sekolah yang memiliki dua lantai ini, seperempat bagian bangunan di lantai dua habis dilalap api. Sejumlah Petugas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur, bersama dengan Satpol PP Kelurahan Cipinang Besar Selatan bahu membahu memadamkan api yang terus membesar.

Kepala Operasi Satuan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan, sekitar enam unit mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang telah melahap bangunan SMA Negeri 100 di wilayah Kleurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

“Kita mengerahkan kurang lebih 6 unit ke TKP. Yang lama (pemadaman) di perpusatakaan,” ujarnya.

“Kurang lebih satu jam pemadaman selesai dilakukan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi berapa besar kerugian yang dialami akibat kebakaran ini.

Penulis:

Baca Juga