Siap Huni, Warga Clekatakan Penerima BSPS 2019, Tampak Sumringah

foto: dok. Akuratnews.com.

Pemalang Akuratnews.com -Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Dinas Perumahan, Permukiman Kabupaten Pemalang melakukan monev pelaksanaan program BSPS.

Dalam pelaksanaan Monev Tim Teknis Kabupaten Pemalang Junaedi didampingi Kepala Desa Clekatakan dan 3 Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL), Tim Monev BSPS tinjau 3 penerima bantuan sebagai sampling . Secara umum pelaksanaan program BSPS di Desa Clekatakan sudah baik dan sudah dalam tahap finishing.

“Ada 150 rumah pernerima Bantuan yang terdiri terdiri dari 50 Pembangunan Baru (PB) dan 100 peningkatan kualitas (PK) mendapatkan rehab rumah yang bersumber dari Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS) Pemerintah Pusat, kini sudah masuk tahap finishing," jelas Junaedi kepada Akuratnews.com Kamis (19/9/2019).

Warga Desa Clekatan tampak sumringah, pasalnya capaian pembangunan bisa dikatakan hampir rampung dan siap huni. Hal tersebut disampaikan sejumlah penerima manfaat yakni Muflihin, Satiatun Sudir, ,Darsini dan Tarmi. Mereka menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap pemerintah yang telah memberikan bantuan sehingga rumah mereka kini sudah layak huni.

“Alhamdulillah saya pribadi dengan warga lainnya sangat senang, karena rumah saya sudah direhab. Sebelumnya saya tidak tahu darimana dan bagaimana caranya untuk merehab rumah. Namun kini kami bisa menempatinya dengan tidak ada rasa was-was lagi karena kondisinya sudah sangat baik,” papar Satiatun (37) kepada Akuratnews.com. (*)

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga