Sidoarjo Jadi Kabupaten Layak Pemuda

Bupati Saiful Ilah saat menyerahkan trofi pada salah seorang pemuda pelopor di bidang pangan, Raditya Probo Ratu Wagoro seusai upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Sidoarjo. (dok.akuratnews)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Indonesia lebih maju di tangan pemuda yang berkarakter tangguh serta memiliki intelektual, skill, kewirausahaan, kepeloporan dan inovasi yang mumpuni.

Amanat Menpora itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah selaku inspektur upacara memperingati 91 tahun Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Alun-alun Sidoarjo, Senin (28/10/2019).

"Tema 'Bersatu Kita Maju' ini diambil untuk mempertegas kembali komitmen yang dibangun para pemuda dan diikrarkan 28 Oktober 1928 dalam Sumpah Pemuda. Tema itu memiliki makna hanya dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Saiful Ilah mengungkapkan, pihaknya bakal menerima penghargaan dari Kemenpora, yakni Sidoarjo dinyatakan sebagai "Kabupaten Layak Pemuda."

Seusai upacara, Bupati Saiful Ilah telah menyerahkan penghargaan berupa trofi dan uang pembinaan bagi para pemuda dan pemudi Sidoarjo berprestasi.

Mereka adalah Ahmad Irfandi (pelopor bidang pendidikan), Raditya Probo Ratu Wagoro (pelopor bidang pangan), Anugrah Ardi Kurniaji (pelopor bidang agama, sosial dan budaya), Khusnul Khotimah (pelopor inovasi teknologi program) dan Arief Abdillah (pelopor pengelolaan SDA, lingkungan dan pariwisata).

Selanjutnya, I Putu Krisna (prestasi pertukaran pemuda antar negara), Andra Julio Pratama (delegasi Jawa Timur dalam Kapal Pemuda Nusantara), Devi Pradana (juara 1 lomba kreatifitas seni budaya 2019), Dimas prananta dan Gisela audini (Paskibraka Provinsi Jawa Timur 2019).

Lalu, Delta Group (1st  place folklore kategori 2nd  place mix  youth kategori finalis Absolute Winner competition 12th Grand Prix Thailand), Khalifa Pricelya (juara 1 Putri Duta Lantas Jatim 2019) dan Yogie Wahyu Pramudya (juara 2 Putra Duta Lantas Jatim 2019). (*)

Baca Juga