oleh

‘Simpul Buni Yani’ Sebuah Wadah Untuk Memperjuangkan Keadilan

Jakarta, Akuratnews.com – Buni Yani mendeklarasilan Simpul Buni Yani (By) Center for Sosial Justice. Perkumpulan ini diharapkan memberikan kontribusi perubahan sosial bagi masyarakat.

“Ketika kita mencari keadilan sosial,memperjuangkan keadilan sosial, makanya kita sebut Simpul Buni Yani Center for Sosial Justice. bidangnya itu untuk memperjuangkan keadilan sosial,” kata Buni Yani selepas mendeklarasikan Simpul By di kediaman Djoko Santoso, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2019).

Ia mengungkapkan, dalam memperjuangkan keadilan sosial ini juga sudah tertuang di dalam Pancasila sila ke-5.

“Karna itu memang sudah ada di sila ke-5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. intinya semua warga negara berjuang besama saya karna itu sudah ada di sila ke-5,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, didalam keanggotaan Simpul Buni Yani ini, tidak memandang Agama, Suku, maupun Ras jika ingin bergabung.

“Kita tidak batasi siapapun yang perjuangannya sama dengan kami ayo sama-sama, kita juga mengundang untuk berjuang untuk mewujudkan keadilan sosial,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Simpul Buni Yani, Lidya Sherly mengungkapkan bahwa, Simpul Buni Yani ini adalah wadah untuk mewujudkan dan memberikan pencerahan politik kepada masyarakat.

“Jadi bukan hanya khusus karna mau Pilpres kita buat ini, nggak. Tapi kita membuat ini atas dasar dari niatan yang baik, kita ingin berkontribusi untuk negara dan ingin bangsa ini lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Sehingga, sambung Lidya, apa yang kita buat?, kebetulan ada pak Buni Yani disini punya tekad itu apa salahnya kita sama-sama mendorong beliau.

“Toh kita berpikir bukan ingin menggulingkan negara, tapi kita berpikir untuk lebih baik lah bangsa ini khususnya kepentingan rakyat, siapa tau Simpul Buni Yani center for sosial justice ini juga akan menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia berkumpul kemudian menjadi aspirasi dan menjadikan pendidikan politik bagi masyarakat,” tandasnya.

Selain deklarasi Simpul Buni Yani Center for Sosial Justice, juga digelar diskusi yang bertajuk ‘Darurat Indonesia : Berubah atau Punah’ dengan pembicara Intelektual Publik Rocky Gerung, Akademisi UI, Khusnul Mar’iyah, dan Aktivis 212 Buni Yani. (Yan)

Komentar

News Feed