Soal Tudingan Mahar Rp500 Miliar, Roy Suryo: Bukan Sikap Resmi Partai Demokrat

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo
Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo memastikan cuitan Andi Arief dalam akun twitternya terkait mahar Rp500 miliar yang diberikan Sandiaga bukanlah sikap resmi partai.

"Apa yang dilakuan Andi Arief, saya hormati. Tapi pertangung jawabkan biarkan kepada yang bersangkutan. Dia tweet dengan akun pribadi bukan akun demokrat, jadi tanggung jawab kembali ke dia," ungkap Roy di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/08/2018).

Sebagai seorang sahabat, Roy enggan mengomentari cuitan Andi Arief. Menurutnya, dia sudah ada komisi pengawasan (komwas) internal Demokrat yang akan menangani sikap Andi Arief, termasuk di antaranya keputusan pemberian sanksi.

Baca juga: Andi Arief Jelaskan Soal Mahar Rp500 miliar

"(Sanksi) terserah konwas tapi saya tidak dalam posisi menilai Andi Arief. Saya sampaikan semua sudah ada tugasnya. Saya wakil ketua umum yang penting menjaga apa yang sudah diputuskan secara inatitusi akan tetap berjalan dan tidak berpengaruh," jelas Roy.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menganggap permasalahan Andi Arief telah usai, setelah rapat internal Majelis Tinggi Partai pada Jumat, 10 Agustus 2018 lalu.

Rapat itu memutuskan untuk terus solid mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kita pastikan secara intitusi Demokrat sudah solid dalam koalisi Prabowo-Sandiaga. Hasil keputusan majelis tinggi partai sudah memutuskan secara bulat sudah mendukung Prabowo-Sandi," tukas Roy. (Yud)

Penulis:

Baca Juga