Pj. Bupati Sidoarjo Nilai PUBMSDA Rugikan Masyarakat

Stok Aspal Masih Ada, Jalan Berlubang Tak Segera Diperbaiki

Sidoarjo, Akuratnews.com - Aparatur Dinas PUBMSDA Sidoarjo dinilai merugikan masyarakat. Pasalnya, mereka tidak peka dengan aduan dan keluhan masyarakat soal banyaknya jalan berlubang. Padahal, stok aspal masih tersedia, namun mereka tak segera memperbaikinya.

Hal itu dikemukakan Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat melakukan sidak dan menjumpai stok aspal dalam jumlah banyak di gudang penyimpanan aspal milik Dinas PUBMSDA yang berada di Kecamatan Sukodono, Selasa (5/1/2021).

"Saat kita cek di gudang penyimpanan aspal di Sukodono ternyata stok aspal masih banyak, tapi tidak segera digunakan. Ini kan yang dirugikan masyarakat. Setiap hari kita menerima aduan dan keluhan banyaknya jalan berlubang. Bahkan, ada yang ditanami pohon pisang. Ini lantaran warga kesal, karena tak kunjung ada perbaikan," tandasnya pada Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUBMSDA, Mochamad Djainul Arifin bersama anak buahnya.

Kemudian, Hudiyono memerintahkan mereka untuk memperbaiki jalan berlubang di Desa Kwangsan, Sedati, Rabu, (6/1/2021).

"Besok, perbaiki jalan di Kwangsan. Kita akan cek langsung ke lokasi," pintanya.

Menurut aduan dan keluhan masyarakat, kondisi jalan berlubang itu, selain di Kwangsan, Sedati, juga di beberapa desa lainnya, yakni Ketajen dan Gemurung, Gedangan, serta Barengkrajan, Krian dan Bringin Bendo, Taman.

Sebelumnya, pejabat Dinas PUBMSDA juga sempat dipanggil Komisi C DPRD Sidoarjo untuk dimintai keterangan mengenai banyaknya jalan berlubang. Mengingat, tak sedikit pengguna jalan yang terjatuh, akibat jalan berlubang ini.

Baca Juga