Sugianto Sabran Blusukan Ke Pasar Temenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang

Calon Gubernur Kalteng Nomor Urut 2 H.Sugianto Sabran Blusukan Bersama Rombongan Ke Pasar Temenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang
Calon Gubernur Kalteng Nomor Urut 2 H.Sugianto Sabran Blusukan Bersama Rombongan Ke Pasar Temenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Calon gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 02 periode 2020 - 2026 Sugianto Sabran bersama rombongan menyempatkan diri mendatangani Pasar Temenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Kamis (29/10/2020).

Sugianto Sabran menyempatkan blusukan ke pedagang di pasar agar terlepas dari jerat rentenir atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan koperasi harian atau bank harian.

Harapan ini disampaikan pria yang berpasangan dengan Edy Pratowo dalam Pilgub Kalteng 2020 ini usai menyusuri lorong-lorong Pasar Tamiang Layang atau blusukan dan menemui pedagang di sana. Kamis (29/10/2020)

"Selama ini saya melihat pedagang dengan modal 1,5 sampai 5 juta meminjam modal ke rentenir dengan bunga pinjaman 20 persen, itu yang harus kita hentikan," ujar Sugianto.

Menurutnya selama menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Karena itu Sugianto juga ingin agar pemerintah kabupaten dan kota juga agresif untuk mengatasi masalah tersebut serta melepaskan pedagang kecil dari belenggu rentenir.

Dia juga menjelaskan, alasannya sering blusukan ke pasar-pasar di setiap daerah, yaitu untuk melihat pergerakan ekonomi di pasar yang merupakan tempat interaksi jual beli masyarakat", kata Sugianto.

"Hari ini bukan dalam rangka kampanye tapi saya ingin melihat kekuatan ekonomi Kalimantan Tengah seperti apa, itu sebabnya saya menyempatkan diri melihat pedagang sayur mayur serta hasil pertanian dan peternakan yang lain.

Ditambahkannya, Saya juga ingin melihat gambaran pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 nanti," tandas Sugianto.

Baca Juga