Superbrands 2021 Angkat Isu Kelestarian Lingkungan

Para penerima penghargaan Gala Awards Superbrands 2021, di Hotel JW Mariot, Jakarta.

AKURATNEWS – Di tengah gemerlap pemberian penghargaan kepada merek-merek terbaik di Indonesia yang telah mendedikasikan karyanya dalam bidang bisnis di tengah kondisi pandemic yang diketahui mempersulit roda ekonomi, ada yang berbeda dalam gelaran Superbrands 2021 kali ini.

Superbrands yang diketahui sebagai lembaga arbiter Internasional untuk merek terkemuka, dalam apresiasinya kali ini mengangkat  isu kelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan konsep yang diangkat di Gala Awards Superbrands 2021, dengan nuansa hijau.

Acara Gala Awards Superbrands 2021 berlangsung, Kamis (16/12/2021) di Dua Mutiara Ballroom, JW Marriott Hotel Jakarta, mengusung konsep visual Back to Nature sebagai bentuk kampanye kepedulian Superbrands terhadap kelestarian alam.

“Superbrands mendorong para pemilik merek untuk senantiasa memberikan edukasi kepada konsumen, melalui program reduce – reuse - recycle serta konten kreatif di social media dan media komunikasi lainnya guna menyampaikan pesan tentang kepedulian dan pelestarian lingkungan hidup di tengah isu perubahan iklim yang menjadi ancaman global,” ujar Grandtyana, CEO Superbrands Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan, perubahan iklim memiliki dampak serius yang dirasakan seluruh dunia tanpa terkecuali, seperti pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sudah saatnya semua pihak, khususnya para pelaku usaha untuk sadar, peduli dan berusaha mencegah, menanggulangi serta memulihkan bumi ini.

“Menjaga kelestarian alam melalui tindakan nyata pada proses produksi, distribusi dan penggunaan kemasan ramah lingkungan. Sudah saatnya kita menjadi pencetus perubahan sebagai pemilik merek yang sadar dan berikhtiar dalam kelestarian lingkungan, demi keseimbangan alam untuk hidup dan bertahan. Dan saya yakin kita punya kepentingan yang sama untuk tetap memelihara alam semesta untuk kebaikan,” tegasnya.

“Saatnya kita berpikir dan mengambil keputusan strategis secara cepat, tepat, kreatif dan inovatif untuk bumi yang lebih baik,” lanjutnya.

Serahkan 32 Merek Terkemuka

Pada malam puncak Gala Awards Superbrands 2021, CEO Superbrands Indonesia menyerahkan penghargaan kepada 32 merek terkemuka yang mendapatkan status Superbrands Indonesia’s Choice 2021 berdasarkan penilaian untuk 29 kategori penghargaan.

Merek-merek yang mendapat penghargaan sudah melalui tahapan riset dan pengesahan secara resmi dari lembaga survei Internasional Nielsen sebagai jaminan terbaik bagi konsumen Indonesia.

Superbrands Indonesia merupakan lembaga yang sudah berdiri selama lebih dari 27 tahun di lebih dari 90 negara di dunia, terus merancang dan menyelenggarakan program inovasi seperti Superbrands Smart Baby League dan Superbrands Digital Assessment untuk melengkapi program-program regular Superbrands yang telah berjalan, seperti Brand Assessment, talkshow, Smart Festival, SBTV dan Konsumen Pintar.

Sejak 2006, PT. Grandindo Konsultama menjadi representasi Superbrands di Indonesia. Perusahaan yang bergerak dibidang agensi dan konsultan brand ini mendapat kepercayaan setelah melalui proses lisensi dari Superbrands Internasional.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga