Surat Suara Pilgub DKI Tiba Kamis

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno

Jakarta, Akuratnews.com - Sebanyak 7,2 juta lembar surat suara Pilgub DKI Jakarta 2017 yang dicetak di PT Adi Perkasa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, akan dikirim ke Jakarta, Kamis (19/01/17).

Jutaan surat suara ini dikirim melalui jalur laut dari Makasaar ke Jakarta. Komisioner KPU DKI Jakarta, Dahlia, mengatakan sebanyak 7,2 juta surat suara Pilgub DKI Jakarta telah selesai dicetak di PT Adi Perkasa, Kota Makassar.

Pada Selasa (17/01/17) sore ini seluruh surat suara di masukkan ke kontainer dan akan dikirim ke Jakarta melalui jalur laut.

Dahlia menuturkan, surat suara yang total beratnya mencapai  38 ton ini akan tiba di pelabuhan peti kemas dan dimuat melalui jasa ekspedisi pada malam ini.

"Dijawalkan akan dikirim dari Makassar pada Kamis, 19 Januari 2017 mendatang dan tiba di Jakarta pada 22 Januari 2017 mendatang," kata Dahlia kepada wartawan di Makassar tadi sore.

Setibanya di Jakarta, lanjut Dahlia, surat suara akan disortir terlebih dahulu. Jika dalam penyortiran ada surat suara rusak atau tidak sesuai maka akan langsung dibuatkan berita acara dan dibuatkan surat suara baru di PT Adi Perkasa.

"Pengiriman surat suara pengganti akan dikirim melalui jalur yang lebih cepat," ujarnya.

Untuk diketahui sejak 9 Januari 2017 lalu percetakan surat suara Pilgub DKI Jakarta sudah dilakukan di PT Adi Perkasa, Makassar. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga