Tak Periksa Anies, ‘KPK Lama Masuk Angin’, Andar Tunggu Pimpinan KPK Baru

Direktur Utama LSM GACD, Andar Situmorang

Jakarta, akuratnews.com - Polemik terkait revisi serta pergantian pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya tidak menarik bagi Advokat Andar M Situmorang.

Andar yang beberapa kali membuat laporan ke instansi anti rasuah, serta juga banyak mengkritisi kinerja pimpinan KPK ini, nampaknya lebih menunggu pimpinan KPK yang baru.

"Ngapain lagi bahas mereka (Pimpinan KPK), dikit lagikan udah habis masa jabatannya, Masuk Angin itu, perkara Anies aja ga jalan-jalan," ucap Andar, saat dihubungi, Senin (23/9/19).

Menurut Direktur Eksekutif ‘Goverment Against Corruption & Discrimination (GACD) ini, tidak penting dari mana atau siapa yang akan memimpin KPK nanti, yang terpenting adalah berani menindaklanjuti setiap perkara atau laporan yang masuk.

"Ngga usah ribut-ribut, lagian itu kenapa pimpinan ko balikin mandat, kenapa?, kan aneh," ujarnya.

"Udah simple aja, itu pimpinan KPK yang baru nanti, bisa ngga periksa Anies Baswedan," tambah Andar menekankan.

Bukti Laporan Andar M Situmorang ke KPK

Sebagai informasi, pada Maret 2017 silam, Andar mendatangai KPk dan membuat laporan terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi oleh Anies Basewedan selaku mantan Menteri Pendidikan Republik Indonesia (Masa Jabatan 27 2014 s/d 21 Jun 2016) pada biaya Dana Frankpurt Book Fair Tahun 2015 ( 14-18 Oktober 2015) sebesar Rp 146 Milyar dongan modus operandi kejahatan jabatan pada pameran kebudayaan lndonasia dan Buku Laskar Pelangi menyusupkan kegiatan pameran Buku AMBA dan PULANG yang mambahas mengenai pembasmian PKI tahun 1965.

Penulis: Hengki. L
Editor: Redaksi

Baca Juga