Temukan Black Box JT-610, Abdul Gani Apresiasi Kinerja Tim SAR Gabungan

Flight Data Record (FDR) Bagian dari Balck Box milik pesawat Lion Air yang jatuh diperairan Kerawang. Jawa Barat. saat dibawa ke Posko Pencarian Korban di Tanjung Priok. Jakarta. foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta, Akuratnews.com - Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil V Jakarta Timur, H. Abdul Gani mengapresiasi kinerja tim SAR gabungan yang telah berhasil menemukan Black Box atau kotak hitam milik pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018.

"Artinya aparat negara aparat yang bekerja, bekerja dengan benar dan baik, harus diapresiasi. Dan harus diberikan jempol," ujar Gani, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Baca juga: Kenapa Black Box Pesawat Harus Terendam Air? Ini Penjelasannya

Menurutnya, dengan ditemukannya kotak hitam dari bangkai pesawat Lion Air JT-610 di dalam kedalaman kurang lebih 30 meter di bawah permukaan laut, setidaknya dapat menenangkan masyarakat yang sedang resah saat ini.

"Harus diberikan jempol, bahwa mereka telah melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan keresahan bagi bangsa ini," tuturnya.

Baca juga: Black Box Lion Air JT-610 Telah Ditemukan

Sebelumnya Tim penyelam dari TNI AL berhasil menemukan Black Box atau kotak hitam milik pesawat Lion Air JT-610. Hal ini dikonfirmasi oleh tim penyelam TNI AL yang ikut dalam pencarian tersebut.

"Kami ikuti alat, kami kecilkan areanya lalu pada tempat yang alatnya menimbulkan bunyi sensitif kami gali lagi dan ternyata kami mendapatkan black box," ujar penyelam TNI AL, sertu Hendra, Kamis (1/11/2018). (Yud)

Penulis:

Baca Juga