Tetapkan 50 Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Begini Kata KPU

Rapat Pleno Kabupaten Banyumas. (Foto Yusfi/Akuratnews.com).

Banyumas, Akuratnews.com - Penetapan 50 Calon anggota DPRD Kabupaten Banyumas terpilih hasil pemilihan serentak yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Menurut Pelaksana Harian Ketua KPU kabupaten Banyumas Suharso Agung Basuki mengatakan bahwa penetapan perolehan Jumlah Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Banyumas sebanyak 50 calon.

Pelaksanaan penetapan dilaksanakan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (11/08/2019) malam.

“Tadi malam, kami telah menetapkan perolehan jumlah kursi partai politik dan 50 calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Banyumas,” Jelas Suharso Agung Basuki di Banyumas, Senin (12/08/2019).

Menurut Suharso, penetapan tersebut dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak hasil gugatan yang diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada tanggal 07 Agustus 2019 lalu, terkait dengan hitungan peroleham suara diDapil 5 Banyumas..

“Bahwa tahapan-tahapan sudah pemilu serentak 2019 sudah kita lakukan ,dan kita juga sudah melakukan berita acara beserta surat keputusan penetapan tersebut yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Banyumas dan selanjutnya akan kami serahkan kepada Bupati," Jelasnya.**

Penulis: Yusfi WS
Editor:Hugeng Widodo

Baca Juga