Wali Kota Depok Rencana Realisasikan Dana Pembinaan Wartawan

Depok, akuratnews.com- Jika regulasinya mendukung, Wali Kota Depok, Mohammad Idris berencana akan merealisasikan dana pembinaan wartawan. Jika dianggap perlu, Peraturan Wali Kota (Perwal) bahkan akan digulirkan.

Hal itu disampaikan Idris saat digelar acara kegiatan kemitraan dengan media massa serta buka puasa bersama dan sillaturahmi dengan insan pers se-Kota Depok di Bojongsari, Kamis,(24/5/2019).

"Kalau secara aturan memungkinkan, saya siap realisasikan dana pembinaan untuk wartawan", ucap Mohammad Idris.

Jika memungkinkan, lanjut Idris, nanti bisa juga dibuatkan Perwal jika ada peraturan ditingkat pusat. Dan kalau konsepnya sudah jadi bisa dianggarkan pada Anggaran Belanja Tahunan (ABT).

"Draft konsepnya nanti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bisa berembuk bersama para wartawan. Saya tunggu konsepnya", ujar Idris dihadapan para pewarta di Depok.

Kesempatan sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Depok, Sidik Mulyono secara langsung merespon hal tersebut.

Dirinya mengajak rekan wartawan untuk membahas hal itu di balai wartawan. Kaitan itu, Sidik menunggu kesiapan rekan media untuk bekerjasama membuat draft konsep yang setelahnya untuk diajukan pada Wali Kota.

"Nanti bisa kita bahas bersama di balai wartawan. Saya tunggu kesiapan dari teman-teman wartawan. Jadi saya tunggu undangan dari rekan-rekan ", ujar Sidik kepada awak media.

Acara yang digelar pihak Diskominfo merupakan kegiatan kemitraan dengan media massa. Kesempatan itu juga membahas tentang stabilitas harga serta kesiapan akan kebutuhan bahan pokok dan kesiapan pasar murah menjelang Idul Fitri 1440 hijriah.

Tidak hanya para pewarta, acara bukber itu juga dihadiri sejumlah pejabat Depok yakni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kania Parwati,
Kepala BKPSDM, Supian Suri, Camat Bojongsari, Dede Hidayat, Lurah Bojongsari, Danramil dan Kapolsek Bojongsari.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga