Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 74

Warga Kepanasan Saksikan Karnaval HUT RI Ke 74 Di Depan kantor Gubsu

Peserta pawai jalan kaki dan mobil hias pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 74 didepan kantor Gubsu di Medan, Sabtu (17/8/2019) sore

Medan, Akuratnews.com - Ratusan masyarakat Medan dan sekitarnya termasuk anak anak kecil menahan kepanasan terik matahari demi  menyaksikan parade karnaval dalam acara perayaan Hari Kemerdekaan RI Ke 74 didepan kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Mefan, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan dilapangan, terlihat masyarakat yang sudah berada dilokasi acara sejak pukul 11.00 siang merasakan terik matahari  hingga pukul 14.25 Wib acara parade pawai pembangunan berjalan kaki dan kenderaan hias mengeluhkan acara yang belum dimulai.

Bahkan saat pembaca acara menyebutkan acara akan dimulai beberapa masyarakat yg menyaksikan acara berteriak karena mereka sudah lama menunggu dibawah terik matahari namun acara belum juga dimulai.

Tidak berapa lama acara pawai pembangunan dan mobil hias dimulai  bertindak sebagai Insoektur Upacara Dan Kohanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan acara dibawah panas teriknya matahari terobati setelah parade karnaval jalan kaki dan mobil hias tersebut dimulai.

Diawali dengan menggelar tarian Ahooi Nusantara yang menampilkan penari berpakaian adat daerah yang ada di Sumatera Utara, disusul marching band binaan Dispora Sumut.

Selanjutnya pasukan marching band dari TNI, menyusul barisan tarian dari Minahasa, instansi pemerintah, regu marching band para pramuka dan pelajar tingkat SD dan SMP dari kota Medan, peserta dari Maluku dengan berpakaian adat daerah Maluku.

Yang menarik disela sela acara, peserta dari Maluku dan dari kota Medan menyempatkan diri menyerahkan cendramata kepada Gubsu. Pawai kemudian dilanjutkan dengan parade mobil hias dari Dinas dinas di Kota Medan dan Pemprov Sumut.

Hadir dipanggung acara Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajecksah, mewakili Pimpinan TNI dan Polri, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Forkopimda Sumut, para OPD Provsu dan kota Medan.

Baca Juga