Rawan Tindak Kriminalitas

Warga Minta Penerangan Dijalan Ruas Jalan Desa Tanjung Kulon-Desa Kulu Segera Dipasang

Pekalongan, Akuratnews.com - Warga di dua Desa, yaitu Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen dan Desa Kulu Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan mengeluhkan minimnya penerangan di ruas jalan yang menghubungkan dua desa tersebut.

Pasalnya, ruas jalan alternatif penghubung dua kecamatan itu begitu gelap di malam hari. Hal itu bisa memicu pelaku tindak kriminalitas di malam hari. Selain dapat memicu tindak kriminalitas, kondisi jalan yang begitu gelap, sering di jadikan ajang mesum bagi anak-anak remaja di Desa sekitar.

Suratmo (53) Warga Desa Rt: 03/02 Desa Tanjung Kulon Kecamatan Kajen mengaku prihatin atas kondisi di jalan ruas Tanjungkulon-Desa Kulu.

"Karena kondisi jalan yang begitu gelap, akibatnya jalan itu di jadikan tempat untuk maksiat. Apalagi tiap malam minggu, banyak pasangan muda-mudi yang berdua-duaan diatas motor di sepanjang jalan tersebut. Bahkan ada beberapa yang nekat gelap-gelapan masuk ke dalam lapangan" terangnya pada Akuratnews.com, Senin (9/9/2019).

Tak hanya itu, beberapa warga yang lain pun mengaku resah dan khawatir. Karena selain dijadikan tempat mesum, para warga mengaku cemas kalau kondisi gelapnya ruas jalan itu akan memancing tindakan nekat para pelaku kejahatan seperti, begal atau jambret.

Untuk itu warga bersama RT setempat meminta Kepala Desa di dua desa tersebut untuk segera memasang lampu penerangan jalan.

"Kami bersama Pak RT sudah mengusulkan Mas, tapi kok sampai sekarang belum terpasang" Ujarnya.

Sementara itu, Ansori Kades Tanjung Kulon ketika di konfirmasi di kantornya membenarkan atas kondisi lingkungannya, terutama di ruas jalan Tanjungkulon -Kulu. Pihaknya mengaku sudah memprioritaskan pemasangan lampu penerangan jalan.

"Sudah mas. Itu sudah kita rapatkan dan sudah masuk RPJMDES. Saya berharap warga untuk bersabar menunggu pencairan Dana Desa Tahap III Tahun ini" Jelasnya.

Menurut Ansori, sembari menunggu proses pemasangan LPJU di ruas jalan Tanjungkulon-Kulu, pihaknya akan meminta Satpol PP kabupaten Pekalongan untuk rutin patroli di ruas jalan tersebut dan sekitarnya. Sehingga warga akan merasa lebih nyaman.

Penulis: Syarif
Editor:Redaksi

Baca Juga