Wisuda 334 Santri Tahfiz Quran, Ustadz Yusuf Mansur: Kami Punya Resepnya

Ustadz Yusuf Mansur
Ustadz Yusuf Mansur

AKURATNEWS - Di tengah masalah hukum yang tengah melilitnya terkait bisnis, Ustadz Yusuf Mansur (UYM) menggelar wisuda terhadap 334 santri Pesantren Daarul Qur'an yang telah lulus menghafal Al Qur'an.

"Alhamdulillah, kami di Daarul Qur'an menyelenggarakan wisuda Tahfiz nasional yang menjadi acara puncak wisuda dari cabang-cabang Daarul Qur'an seluruh Indonesia," kata UYM di Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Banten Minggu (2/7).

334 santri Daarul Qur'an dari seluruh Indonesia yang diwisuda ini disematkan predikat penghafal Qur’an pada kategori 5, 10, 15 dan 30 juz.

Ijazah sanad untuk lima orang santri turut ditalqi di acara ini. Spesialnya, ijazah amalan doa penguat hafalan Qur’an pun diberikan sosok ‘alim, Al-Habib KH Sayid Agil Munawar, Mantan Menteri Agama periode 2001-2004.

Kepada para santri yang di wisuda tahfidz nasional ini, UYM berpesan agar mereka terus menjadi guru ngaji.

"Saya pesan, jadi apapun anak-anak kami, jangan lupa tetap ngajar Al Quran. Kalaupun Insya Allah ada yang jadi presiden, tetap jadi guru ngaji kaya Erdogan (Presiden Turki), Raja Salman (Raja Arab Saudi)," harap UYM.

UYM menyebut, pihaknya punya resep khusus mencetak para tahfiz Al Quran walau tak punya basic khusus.

"Ibarat restoran, kita sudah punya resepnya walau dari nol sama sekali," ujar UYM.

Untuk diketahui, Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an adalah lembaga pendidikan yang fokus pada tahfiz Al Qur'an yang didirikan UYM pada 2004. Kini Daarul Qur'an memiliki lebih dari 100 ribu santri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga