Kuatir Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Yenny Wahid Minta LADI Segera Bereskan Masalah Anti Doping

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2019-2023 Yenny Wahid (ketiga kiri) menerima bendera federasi dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Jakarta
Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2019-2023 Yenny Wahid (ketiga kiri) menerima bendera federasi dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Jakarta

AKURATNEWS - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia, Yenny Wahid meminta Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) segera bekerja untuk menyelesaikan persoalan antidoping yang membuat seluruh cabor di Indonesia terimbas. Sebab, tahun depan Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah World Cup Panjat Tebing.

Dengan belum beresnya pengurusan soal doping oleh Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), Indonesia terancam bakal dicoret jadi penyelenggara.

’’Kami sangat menyesalkan bahwa ada momen yang begitu kita nantikan, ternyata harus gagal karena persoalan kinerja sebuah lembaga. Dua puluh tahun kita menunggu piala Thomas kembali kepangkuan Ibu Pertiwi" kata Yenny dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa 19 Oktober 2021.

"Itu adalah momen yang bisa mengangkat rasa kebanggaan kita sebagai bangsa. Ternyata malah hilang karena kinerja yang buruk dari LADI,” sambungnya.

“Dan sekarang kami ikut kuatir, karena tahun depan kami sudah terjadwal untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Cup Panjat Tebing. Pertama kalinya kejuaraan dunia panjat tebing akan dipertandingkan di Indonesia" ucapnya.

"Untuk bisa jadi tuan rumah kita harus melakukan bidding, dan mengalahkan beberapa negara yang juga berminat. Kami sekarang galau dan kuatir bahwa peluang ini akan tertutup karena LADI,” terang Yenny Wahid. ’’Jika belum beres, maka kita gagal menjadi host. Sementara persiapan sudah matang,’’ imbuh putri almarhum Gus Dur tersebut.

Panjat tebing merupakan salah satu cabor unggulan dari Indonesia. Sejumlah rekor fantastik dicatatkan putra-putri terbaik Indonesia.

Mulai dari meraih tiga medali emas di Asian Games lalu, sampai berhasil memecahkan rekor dunia dalam kejuaraan IFSC World Cup di South Lake City, Amerika Serikat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi

Baca Juga