oleh

Aniaya Anak Buah, Pamen Polri Ini Dicopot Dari Jabatannya

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Kombes EB akhirnya dicopot dari jabatannya.

EB yang telah duduk sebagai Kapusdikmin sejak tiga setengah tahun lalu itu dicopot setelah dia dengan brutal menghajar tujuh orang anak buahnya karena urusan sepele.

“Kapusdikmin Polri kami copot sebagai bentuk tindakan tegas dari pimpinan. Kapusdikmin sewenang-wenang dan arogan dalam memberikan tindakan peringatan kepada anggotanya,” kata Asisten SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, Rabu (27/06/18).

Untuk dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Kapusdikmin saat ini sedang ditangani tim dari Itwasum dan Div Propam Polri.

Seperti diberitakan, berdasar pemeriksaan saksi, insiden ini bermula pukul 07.30 WIB pagi kemarin saat mobil boks katering yang menyediakan makanan siswa hendak keluar gerbang.

Pada saat bersamaan Kapusdikmin yang merupakan rekan seangkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akpol 1987 itu datang dari arah luar hendak masuk dengan menggunakan kendaraan dinas.

Kedua kendaraan pun berpapasan di gerbang. Keduanya sama-sama berhenti tak bisa lewat.

Anggota Pusdikmin segera perintahkan mobil boks agar mundur memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin. Pada saat itu juga EB turun dari mobil sambil marah-marah.

Dia kemudian memukuli anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket sambil menanyakan anggota piket yang lain.

Setelah semua anggota piket berkumpul, kepala mereka dihantam dengan helm baja oleh Kapusdikmin.

Mereka yang jadi korban ada tujuh orang yang rata-rata mengalami luka di bagian kepala. Mereka adalah AKP Ale Surya, Ipda Taryana, Bripka Iim Permana, dan Brigadir Asep Ismanto. Lalu Kanit Provos Ipda Ade Hasan dan dua orang PNS Polri yaitu Penata I Joko Pitoyo dan Pengatur Agus Suherlan. (Jar)

Komentar

News Feed