Beranda Politik Harapan di Tahun 2017, Ade Komarudin Sambut Indonesia Penuh Damai Sejahtera

Harapan di Tahun 2017, Ade Komarudin Sambut Indonesia Penuh Damai Sejahtera

80
0
BERBAGI
Ade Komarudin
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Meninggalkan tahun 2016, mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin menyampaikan harapan agar Bangsa Indonesia selalu dalam keadaan damai dan sejahtera.

“Harapan akan keadaan lebih baik demikian itu juga yang menjadi harapan saya dan keluarga saya di tahun 2017 dan seterusnya,” kata Akom, begitu sapaan aliasnya, yang bersama keluarga akan melakukan ibadah ke tanah suci, Makkah Al Mukaromah.

“Saya dan keluarga berdoa agar Indonesia selalu dalam keadaan damai, tenang dan aman. Saya berdoa semoga rakyat kian sejahtera dan pemerintah dapat memberikan yang terbaik untuk segenap rakyat Indonesia,” kata Akom.

“Kesempatan beribadah ke tanah suci juga saya jadikan momentum untuk melakukan muhasabah diri dan muhasabah kebangsaan,” kata mantan Ketua Fraksi Partai Golkar itu dalam keterangan pers diterima Akuratnews.com, Minggu (01/01/17).

“Tahun 2016 bagi saya merupakan tahun yang penuh dengan kejutan-kejutan, terutama dalam perjalanan karir politik saya. Rangkaian peristiwa politik yang terjadi pada diri saya, saya anggap sebagai pernak-pernik yang semakin memperindah perjalanan politik saya,” kata mantan Ketua DPR ini.

“Kini, setelah tidak lagi duduk sebagai Ketua DPR, saya hanya ingin bekerja seperti biasa, sebagai anggota DPR. Bekerja demi kemaslahatan masyarakat. Saya juga ingin terus berjuang agar nama baik saya bisa dipulihkan MKD DPR,” imbau Akom.

Ditegaskan, bahwa dalam konteks muhasabah kebangsaan, Indonesia kini menghadapi banyak masalah dan tantangan.

Ketimpangan ekonomi yang kian melebar, penegakan hukum yang dirasa masih kurang adil, aksi terorisme yang kembali terungkap, serta bencana alam yang datang silih berganti, menjadi masalah dan tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Segenap masalah dan tantangan itu seharusnya membuat kita, rakyat dan pemerintah harus semakin kuat dan teguh untuk menjaga bangsa ini. Jangan biarkan masalah-masalah yang ada menjadikan kita lemah dan kemudian tak mampu bertahan dalam kedamaian,” ujarnya berharap.

“Kiranya, bangsa ini selalu diberikan hidayah dan rahmat dari Allah SWT. Damai dan tenteram selalu dalam perjalanannya. Semoga juga dihindarkan dari bencana-bencana, dan mereka yang telah terdampak bencana bisa selalu kuat dan tabah menghadapi ujian dari-Nya,” tutup Ade Komarudin. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY