oleh

Hasil Imbang Napoli Lawan Torino Dekatkan Juventus Dengan Scudetto

Naples, Akuratnews.com – Napoli bermain imbang 2-2 saat menjamu Torino di Naples, Minggu (06/05/18) malam WIB. Hasil itu sama saja memberikan kesempatan pada Juventus untuk meraih Scudetto ketujuh secara beruntun.

Juve memiliki nilai 91 dari 36 laga seusai kemenangan 3-1 atas Bologna di Turin, Minggu (6/5) dini hari WIB. Napoli sekarang mengumpulkan 85 poin. Juve akan berjumpa AS Roma dan Hellas Verona, sementara Napoli menghadapi Sampdoria dan Crotone.

Andaikata Juve kalah dua kali beruntun, sedangkan Napoli memenangkan dua laga sisa, kedua tim sama-sama akan mengoleksi 91 poin. Jika ada dua tim atau lebih memiliki jumlah poin sama, aturan pertama penentuan pemenang didasarkan pada catatan head to head. Juve dan Napoli sama-sama menang 1-0 dalam dua pertemuan musim ini.

Aturan kedua berdasarkan perolehan gol dalam dua pertandingan head to head tersebut. Ketika masih sama, aturan ketiga berdasarkan perbedaan gol secara keseluruhan. Juve lebih baik karena punya surplus 61 gol, sedangkan Napoli hanya +45.

Teorinya, Juve memiliki superioritas dalam jumlah gol yang ditorehkan selama semusim di Seri A. Namun, mengingat Napoli masih berpotensi mengejar selisih gol dalam dua laga, maka jalan paling aman untuk Juve adalah meraih satu poin dari dua laga sisa.

Itulah yang akan membuat mereka jadi Scudetto. (Red)

Komentar

News Feed