oleh

Ibu-Ibu Desa Wa Ulai Manfaatkan Libur Dengan Membantu Satgas TMMD di Sasaran 11

Muna Barat, Akuratnews.com – Hari libur bukan satu alasan bagi masyarakat Wa Ulai untuk berpangku tangan, puluhan masyarakat terlihat bekerja penuh semangat di sasaran 11 pembuatan bronjong mata air Wa Ulai TMMD 101 Kodim 1416/Muna, Minggu (15/4)

Ibu desa Wa Ulai, Waode Marsina bersama 11 ibu-ibu lainnya terlihat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka juga memasak di lokasi kegiatan untuk Satgas TMMD dan masyarakat.

“Ini kami kerjakan bersama-sama dan bergantian, sudah kami bentuk kelompok-kelompok untuk memudahkan pengaturan. Memasak disini bertujuan untuk memudahkan bapak-bapak TNI dan masyarakat yang kerja disini, mereka tidak perlu bolak-balik untuk makan siangnya, sekalian menikmati hari libur yang bermanfaat,” kata Bu Desa.

Dalam kesempatan itu juga salah satu anggota satgas TMMD, Kopda Ramli mengatakan dengan dukungan dan kesigapan ibu-ibu disini sangat membantu dalam proses pengerjaan.

“Kami tidak perlu pikirkan lagi makan siang, sehingga waktu kami bisa maksimal mengerjakan sasaran bronjong ini, ya paling tidak kami tidak bolak balik ke tempat istirahat untuk makan siang,” kata Kopda Ramli.

Pada saat bersamaan Kapten Inf Ahmad Yani kepada awak penrem mengungkapkan beratnya pekerjaan tersebut. Namun, berkat gotong royong semua berjalan dengan baik.

“Pekerjaan disini lumayan berat, tapi berkat kerjasama dan kepedulian masyarakat disini, alhamdullillah pekerjaan bisa berjalan lancar, luar biasa kekompakan masyarakat disini bukan hanya bapaknya tapi ibu-ibunya pun mempunyai semangat yang luar biasa. Dan itu bisa kita lihat sekarang,” ungkap Danramil Lawa. (yan/penrem 143)

Komentar

News Feed