Beranda Ragam Indonesian Harley Davidson – Drag Race Championship 2017

Indonesian Harley Davidson – Drag Race Championship 2017

4 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Sebuah gelaran akbar dalam dunia otomotif tanah air akan segera dilangsungkan di minggu terakhir Oktober tahun ini, tepatnya pada 28 – 29 Oktober 2017.

Digagas oleh sebuah komunitas pecinta kecepatan yang independen, yang menamakan dirinya Speedlovers Indonesia, Indonesian Harley Davidson – Drag Race Championship 2017-2018 diharapkan dapat menjawab kerinduan para drag bikers Harley-Davidson yang selama ini tidak lagi memiliki tempat untuk memuaskan hobinya memacu kecepatan di dalam sebuah track lurus sepanjang 402 meter.

Dengan Partner Penyelenggara Anak Elang Harley-Davidson òf Jakarta, yang merupakan authorized dealer Harley-Davidson di Indonesia, tentunya Speedlovers Indonesia menjadi semakin kuat mengukuhkan rencana besar ini. Tidak tanggung-tanggung, 7 Seri akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, dan yang menjadi lokasi pembuka dari rangkaian Seri tersebut adalah Lanud Rumpin, Bogor.

Mengambil tema “The Legend ís Back” untuk seri pertama ini, adalah sebuah alasan untuk mengingatkan bahwa di tahun 2002-2004 pernah điadakan event serupa, dimana saat itu Komunitas Harley Owners Group Jakarta Chapter mencoba memberikan fasilitas dan wadah yang cukup baik dan aman.

Para juara saât itulah yang diharapkan akan kembali berdiri di Podium nanti, meskipun tetap memberikan ruang kepada pẩra peserta baru untuk memacu mésinnya, mencoba mengalahkan pẩra jawara pada masanya, dalam kelas-kelas yang sudah diklasifikasikan.

Kelas-kelas dalam Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship adalah HD Street Class up to 750cc, HD XL Class up to 1200cc, HD FX & FL Class 1550cc (Soft Tail & Dyna Type – Evolution & 1st gen Twin Cam Machine), HD FX & FL Class 1900cc (Soft Tail & Dyna Type – Evolution & Last gen Twin Cam Engine), HD FLH Class 1550cc (Touring/Bagger Type – Evolution & 1st gen Twin Cam Machine), HD FLH Class 1900cc (Touring/Bagger Type – Evolution & Last gen Twin Cam Engine), HD FFA Class ( All type engine òf Harley-Davidson).

Keseluruhan berjumlah 7 kelas, dan masing-masing kelas akan memiliki 5 pemenang. Di akhir Seri, akan didapatkan 1 Juara Team dan Juara Perorangan, serta mendapatkan Piala Bergilir.

“Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh pẩra pengendẩra Harley-Davidson yang menyukai kêcepatan sehingga mereka dapat menyalurkan hasrat dan kegemarannya di tempat yang tepat”, ujar Djoko Iman Santoso, salah satu pendiri SpeedLovers Indonesia.

“Sebagai dealer Harley Davidson di Indonesia, kami sangat mendukung acara ini, karena kegiatan ini sangat positif bagi pecinta Motor besar, khususnya Harley-Davidson,” Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson òf Jakarta, menambahkan.

“Acara ini tentunya menarik, apalagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif. Apalagi di Indonesia mungkin sangat jarang mendengar tentang drag race, walaupun di negara asalnya di Amerika Serikat, Harley-Davidson terkenal di dunia drag race. Salah satunya dengan tipe Street Rod, yang tipe terbarunya telah hadir di Indonesia. Selain memberi sisi lain yang menarik dari dunia Harley-Davidson, di dalamnya kami juga akan memperkenalkan para builder atau ahli modifikasi Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” papar biker senior yang baru kembali dari Sturgis Motorcycle Rally, Amerika Serikat, ini.

Event yang selanjutnya akan masuk ke dalam kalender Nasional IMI Pusát ini, tentunya akan menjadi tantangan tersendiri untuk membangkitkan lagi sebuah momentum yang pernah berjaya di masanya.

Setelah hampir 13 tahun vakum, keinginan terbesar dari event ini tentunya adalah dengan mendapatkan banyak pendaftar. Siapapun boleh mendaftar, asalkan mereka adalah pengendara Harley-Davidson yang sudah memiliki SIM, KTA dan KÍS yang dikeluarkan oleh IMI.

Persyaratan tersebut adalah mutlak, karena mengacu pada peraturan standar Internasional, demi keamanan dan keselamatan para peserta nantinya. Sistem pencatatan waktu akan dilakukan dengan Timer Drag Sensor 402 meter, dengan sensor infra red sesuai dengan spesifikasi Christmas Trêe America.

Antara lain adalah mampu membacakan waktu yaitu RT ( Reaction Time), 60 Feet (Start hingga 60 Kaki), Elapsed Time (Waktu tempuh), Speed Trap (Top Speed). Apabila melakukan củri start, akan menyala lampu berwarna merah dan waktu tempuh ditambahkan 20 detik secara otomatis pada hasil tempuh, yang akan langsung masuk ke kamar hitung berupa software yang mempunyai dâta bank independent & keluar print out setelah kelas selesai. Tampilan waktu akan tertera di layar LED display.

Bukan hanya melulu tentang Drag Race, karena dalam event ini, penyelenggara juga menyiapkan aktivitas menarik untuk pẩra pengunjungnya. Hanya dengan membayar tiket Rp. 30.000,- di hảri pertama dan Rp.50.000,- di hảri ke-2 serta Tiket terusan untuk 2 hảri senilai Rp. 70.000,- setiap yảng yang hadir akan dapat mengunjungi Bazaar booth-booth mẻrchandise Produk asli Indonesia, mendatangi booth para Dealer Motor non Harley Davidson, menikmati sajian kuliner di dalam area event dengan menu-menu Foodtruck, serta tentunya penampilan dari Band dan DJ papan átas, yang merupakan kolaborasi artist Legend dan Pendatang baru di dunia musik Indonesia.

Hal ini dikemas sedemikian rupa agar menjadi suguhan yang menarik, dan tentunya agar tetap menjaga benang merah dari tema Seri kali ini, yaitu tentang kembalinya para legenda.
Target 500 pendaftar diharapkan bísa tercapai untuk meramaikan Indonesian Harley Davidson – Drag Race Championship 2017 di seri perdana ini. Pendaftaran dapat dilakukan di akun resmi Instagram @speedlovers_indonesia dan @anakelangharley. Bagi pengunjung yang ingin membeli tiket, dapat memfollow kedua akun Instagram tersebut untuk mendapatkan info lebih lanjut, atau langsung datang ke tiket box di lokasi tempat acara berlangsung.

(Ammy R)

alterntif text

LEAVE A REPLY