oleh

KPK Tahan Dua Tersangka Lagi dalam Kasus Suap Mantan Gubernur Sumut

Medan, Akuratnews.com – Penahanan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho masih terus berlangsung hingga hari ini. Dalam kasus suap tersebut pihak KPK menetapkan 38 tersangka .

Kali ini KPK menahan tersangka kasus suap Muslim Simbolon dan Helmiati usai pemeriksaan keduanya di gedung KPK, Jakarta, Senin (09/07/2018). Kedua Anggota dan mantan anggota DPRD Sumut ini sebelumnya tidak hadir saat dipanggil KPK pada Kamis (5/7/2018) lalu.

“Dua tersangka ini merupakan tersangka ketujuh yang ditahan KPK dalam kasus ini,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Sebelumnya KPK juga telah menahan Anggota DPRD Sumut yang kini jadi Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Fadly Nurzal pada Jumat (29/6/2018) menyusul Rijal Sirait, Roslynda Marpaung dan Rinawati Sianturi yang ditahan Rabu (4/7/2018) dan Sonny Firdaus pada Kamis (5/7/2018) lalu.

Terkait dengan kasus suap massal mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho terhadap 38 tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Dumut ini , Sekretaris Gerakan Peduli Masyarakat Jawa (GPMJ) Sumut, Bambang Setiawan kepada Akuratnews.com mengatakan ditetapkannya 38 orang sebagai tersangka oleh KPK langsung maupun tidak langsung telah merusak nilai kepercayaan masyarakat terhadap fungsi dan peran anggota legislatif selama ini.

” Dengan kasus suap massal tersebut kami menilai mental dan karakter pejabat birokrasi maupun lembaga legislatif harus diperbaiki agar tidak terulang kejadian serupa. Apalagi menjelang pemilu 2019 mendatang ” ungkap Bambang. (HSP)

Komentar

News Feed