Beranda Nasional Marsekal Hadi Tjahjanto akan Bawa TNI yang Dicintai Rakyat

Marsekal Hadi Tjahjanto akan Bawa TNI yang Dicintai Rakyat

27
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Gatra.com– Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Ruang Rapat Komisi I DPR, di gedung Nusantara ll, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

KASAU yang datang sambil menebar senyum kepada awak media yang menantinya, tak lupa meminta doa agar dimudahkan dalam menjalani uji kepatutan dan kelayakan dan berjalan lancar. “Mohon doanya ya,” kata Hadi.

Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap calon Panglima TNI yang terdiri dari penyerahan bukti kekayaan, NPWP, bukti SPT Pajak, daftar riwayat hidup dan surat kesehatan.

Abdul Kharis yang memimpin jalannya rapat didampingi Wakil Ketua Komisi l TB Hasanuddin. Rapat dihadiri dan diikuti 33 anggota dari total 51 orang. Itu telah sesuai dengan ketentuan kuorum pada Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib. Dalam pasal 251 pasal (1) dimana Ketua Rapat dapat membuka rapat apabila pada waktu yang telah ditentukan, telah hadir lebih dari separuh jumlah anggota rapat, yang terdiri atas lebih dari separuh unsur fraksi.

Selama kegiatan fit and proper test, pemaparan visi dan misi oleh calon Panglima TNI, dilakukan secara terbuka, sementara untuk penyampaian strategi dan kebijakan serta pendalaman dilakukan rapat secara tertutup.

Seluruh fraksi yang hadir ada 10 fraksi,  menyampaikan persetujuan terhadap pemaparan visi, misi, kebijakan dan strategi yang disampaikan serta pendalaman yang ditanyakan oleh para anggota komisi I.

Secara keseluruhan masing-masing ketua fraksi menyampaikan  dukungannya kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menjadi Panglima TNI.

“Memberikan persetujuan kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Semoga dapat mengemban tugas sebagai Panglima TNI dengan baik”. Demikian hasil keputuan rapat.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan bahwa Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam fit & proper test menyampaikan visi, misi, kebijakan dan strateginya yang dihadapkan perkembangan lingkungan strategis saat ini.

“Untuk terwujudnya TNI yang profesioanal dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta komitmen global dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI menjadi kekuatan regional dan berperan serta secara global. Mendukung kebijakan politik negara sebagai poros maritim dunia,” kata Jemi.

Akhir pelaksanaan fit & proper test, Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komisi l DPR RI atas keputusan yang telah disampaikan, serta sangat menghormati dan menghargai. Hadi juga menyampaikan akan melaksanakan tugas dengan baik, menuju TNI yang profesional dan modern serta dicintai rakyat. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY