Beranda Internasional Putra Osama Bin Laden Masuk Daftar Teroris yang Dicari AS

Putra Osama Bin Laden Masuk Daftar Teroris yang Dicari AS

91
0
BERBAGI
Hamza bin Laden
alterntif text

Washington, Akuratnews.com – Hamza, anak laki-laki termuda Osama bin Laden, menyiapkan aksi balas dendam atas kematian ayahnya. Sebagai bentuk antisipasi, Pemerintah Amerika Serikat (AS) memasukkan nama Hamza ke dalam daftar teroris, hari Kamis (5/1/17) waktu setempat .

Bahkan AS memasukkan Hamza ke dalam daftar global teroris dan membekukan semua aset yang mungkin ia miliki di kawasan-kawasan yang masuk yurisdiksi Amerika.

Seperti dilansir BBC, Kementerian Luar Negeri di Washington menjelaskan bahwa Hamza, yang kadang juga ditulis Hamzah, saat ini berusia 20 tahunan dan makin aktif memimpin jaringan Al Qaida, organisasi yang didirikan sang ayah.

Sosok Hamza makin terang setelah pasukan khusus AS menggelar operasi di rumah persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, awal Mei 2012. Selain menewaskan Bin Laden, operasi ini juga menemukan berbagai dokumen, termasuk di antaranya surat-surat dari Hamza untuk ayahnya.

Yang pasti pada April 2011, petinggi Al Qaida, Atiyah Abd al-Rahman, menulis surat kepada Osama bin Laden berisi rencana untuk menyiapkan Hamza menjadi pemimpin Al Qaida.

Antara lain Abd al-Rahman mengatakan bahwa putra Bin Laden itu akan mengikuti latihan membuat bom dan latihan cara-cara menggunakan senjata api. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY